Defi Albusyairi Jabat Ketua GP Ansor Empat Lawang

By Ariel 27 Jan 2020, 19:49:10 WIB Empat Lawang
 Defi Albusyairi Jabat Ketua GP Ansor Empat Lawang

Keterangan Gambar : Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad Saat Memberikan Kata Sambutan


EMPAT LAWANG,onlinekite.id - Defi Albusyairi terpilih sebagai Ketua Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten periode 2020 - 2024.

Pembaiatan kepengurusan Ansor Cabang NU dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang. Yang sebelum dilakukan Pembaiatan para pengurus Ansor Empat Lawang dianjurkan untuk bersuci terlebih dahulu.

Ketua Cabang GP Ansor Empat Lawang Defi Albusyairi, meminta kepada seluruh anggota GP Ansor Empat Awang, agar bersama-sama mengembangkan Ansor di Empat Lawang.”Saya minta kepada sahbat-sahabat, agar bersama-sama mengembangkan Ansor di Empat Lawang, yang katanya Ansor di Empat Lawang mati suri,”kata Defi saat menyampaikan sambutannya.

Dirinya lanjut Defi, juga meminta dukungan kepada para pengurus cabang Ansor Empat Lawang, untuk kemajuan Ansor Empat Lawang.

”Saya mengajak sahabat-sahabat sekalian bersama-sama aktif, memang kita diorganisasi kalau mau cari uang bukan tempatnya, kita lebih banyak berkorban tapi Insyaallah pengorbanan kita mendapat berkah dari Allah Aamiin,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Staf Khusus Bupati bidang Sosial dan Keagamaan KH Abdullah Makki mengatakan GP Ansor ini didirikan tanggal 23 April 1934 ini adalah badan otonom NU.

”GP Ansor juga mengelola Banser (Barisan Ansor Serba Guna) kita tahu peran dikemerdekaan Ansor dan Banser mengusir penjajah, dan pada tahun 1965, NU berbeda paham dengan PKI hingga bermusuhan, dan akhirnya PKI pun tumbang,” katanya.

Dirinya berharap, Ansor ini perlu adanya pelatihan, tapi terlebih dahulu dibangun kualitasnya setelah itu baru kuantitasnya. Dan keberadaan Ansor di Empat Lawang akan menjadikan Empat Lawang Madani.

“Pengurus itu jangan menjadi urusan tapi pengurus itu menjadi pengurus orang banyak. Kalau bisa disetiap Kecamtan ada Seketariat ada atau tidak ada orangnya pasang merek sehingga NU di Empat Lawang ini kembali menggema di Empat Lawang,” ujarnya. (den)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment