ASN Muara Enim di Tes Urine

By Ariel 11 Agu 2020, 21:22:39 WIB Muara Enim
ASN Muara Enim di Tes Urine

MUARA ENIM,onlinekite.id  – Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam waktu dekat akan menggelar pelaksanaan tes urine masal yang menyasar para pegawai. Tes urine tersebut ditargetkan diikuti sebanyak 1500 pegawai terdiri ASN dan honor lingkup Kabupaten Muara Enim.

“Tes urine akan digelar dalam waktu dekat, targetnya diikuti 1500 pegawai ASN dan honor di lingkup kerja Pemkab Muara Enim,”kata Seketaris Daerah Ir H Hasanudin Msi saat membuka kegiatan bimbingan teknis penggiat anti narkoba dalam lingkungan instansi Pemerintah Kabupaten Muara Enim tahun 2020 yang digelar di Griya Sintesa Muara Enim,

Adapun rencana tes urine secara masif tersebut, lanjut Sekda, bertujuan guna memastikan seluruh pejabat dan pegawai dilingkungan Pemkab Muara Enim bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Dalam kegiatan tersebut, Sekda Hasanudin sebagai narasumber menegaskan kepada ASN dan Honorer yang terjaring dan terbukti mengkonsumsi narkoba akan ditindak tegas. “Bila perlu akan diberhentikan langsung. jadi jangan ada yang bermain-main dengan barang haram,”tegas Sekda.

Kegiatan bimbingan teknis penggiat anti narkoba dalam lingkungan instansi Pemerintah Kabupaten Muara Enim tahun 2020 dihadiri oleh 20 peserta dari 10 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Lingkup Pemkab. Muara Enim didampingi oleh pihak BNN Kabupaten Muara Enim.

Pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Surat Edaran Menpan RB No 50 Tahun 2020, dan pelaksanaannya sudah dilakukan oleh Pemkab. Muara Enim sejak 2016 dalam kegiatan P4GN atau Pencegahan & Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkoba dengan dasar tersebut.

Sekda berharap agar seluruh aparatur sipil negara terhindar dari cengkraman bahaya narkoba supaya dapat menciptakan sumber daya yang memiliki akhlak yang baik. “Agar seluruh peserta yang hadir dapat menjadi pelopor anti narkoba di lingkungan kerja mereka masing-masing,”harapnya. (rif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment