Alhamdullilah....Enam Warga Lahat Dinyatakan Sembuh Covid-19

By Ariel 06 Jun 2020, 07:53:42 WIB Lahat
Alhamdullilah....Enam Warga Lahat Dinyatakan Sembuh Covid-19

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lahat, Ponco Wibowo saat mengumumkan kesembuhan enam orang pasien Covid-19 di RSUD Lahat


LAHAT,onlinekite.id - Enam dari delapan warga terkonfirmasi positif covid19 di Lahat, dinyatakan sembuh. Sisa dua warga lagi dalam proses pengawasan dan menunggu hasil swab. Dijelaskan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Taufiq M Putra Skm MM bahwa enam warga terkonfirmasi posiitif itu setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter ahli. Lalu dinyatakan dua kali negatif melalui hasil swab dari Balai Besar Laboraturium Kesehatan ( BBLK)  Palembang. Maka enam warga tersebut dinyatakan sembuh oleh covid-19.

Ditambahkannya, keenam pasien tersebut merupakan, satu warga Kecamatan Jarai dan Lima orang lainnya warga Kecamatan Kota Lahat. Saat ini keenam orang tersebut pulang kerumah masing masing.

” Ya.  Enam dari delapan yang terkonfirmasi positif covid – 19, dinyatakan sembuh oleh dokter ahli setelah melalui dua kali tes Swab dinyatakan negatif. Tadi sudah dilepas di rumah sakit untuk dipulangkan kerumah” ungkapnya.

Masih kata Taufik,  sehingga saat ini Update Tim Gugas Covid – 19 di Kabupaten Lahat, per Kamis 4 Juli 2020 pukul 15.00 WIB, jumlah Orang Dalam Pemantauan ( ODP)  sebanyak tujuh orang,  yang tersebar di Kecamatan Lahat 4 orang,  Kikim Timur 1 orang,  Kikim Barat 1 orang dan Pulau Pinang 1 orang.  sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) sebanyak 3 orang. Kemudian konfirmasi positif Covid – 19 berjumlah 2 orang.

Ditambahkan Sekretaris Gugus Tugas Covid19 Lahat Ali Afandi bahwa Kabupaten Lahat saat ini mempersiapkan menuju New Normal. Dari rapat koordinasi Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Formkompimda dan lainnya bahwa ada beberapa kajian dalam upaya menuju new normal tersebut. Karena jangan sampai timbul cluster baru.

Sehingga perlunya kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Adanya enam warga yang sembuh dari covid menjadi salah indikatornya, bagaimana tim medis atau kesehatan mengatasi pasien terkonfirmasi positif maupun PDP dan ODP.

Untuk itu pihaknya berharap agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, mencucin tangan, pembatasan sosial, dan lainnya. Termasuk melakukan hidup bersih dan sehat, guna memutus penyebaran covid-19. (arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment