Jalan Usaha Tani Melalui Anggaran DD 2019 di Desa Karang Endah Disoal

By Ariel 29 Jun 2020, 22:17:56 WIB Lahat
Jalan Usaha Tani Melalui Anggaran DD 2019 di Desa Karang Endah Disoal

Keterangan Gambar : Jalan Usaha Tani di desa Karang Endah yang ditutup oleh pemilik tanah


LAHAT, onlinekite.id - Salah Satu masyarakat Karang Endah Kecamatan Kikim Timur bersama sebagian masyarakat mendatangi Inspektorat untuk melaporkan pembangunan jalan setapak Usaha Tani masyarakat yang diambil dari Dana Desa Tahun 2019 yang tak ada surat hibah serta masalah pemberhentian perangkat Desa Karang Endah.

Jon salah satu wakil BPD Karang Endah mengatakan, pembangunan jalan stapak usaha tani tersebut tidak mempunyai azaz menfaat bagi masyarakat desa karena jalan setapak sepanjangan lebih kurang 280 meter itu menuju kebun pribadi  kepala desa sendiri, serta tidak mengatongi surat hibah tanah,

Sebagai contoh jalan setapak tersebut sudah di kadang  pemilik tanah yang dilintasi jalan tersebut, serta dengan adanya konflik pemagaran ini imbasnya terjadi pemecatan perangkat desa (kaur pembangunan) yang merupakan saudara dari pemilik tanah tersebut.
"Untuk itu lebih jelasnya inspektorat memanggil kami ke kantor dan akan kami bawah saksi terkait permasalahan ini agar kami bisa menjelaskan lebih terperinci atas masalah ini, serta kami berharap Inspektorat cepat tangggap atas laporan kami" ungkapnya, Senin (29/6).

Tambanya, meskipun tidak ada dukungan dari ketua BPD, laporan Ini akan terus di pantau karena ia berharap inspektorat turun dan terjun langsung mengecek kebenaran yang ada. "Saya berharap nantinya inspektorat merespon laporan kami ini, dan meperiksa langsung pembangunan jalan usaha tani yang diambil dari dana Desa tahum 2019 kemarin " katanya.

Sementara itu Findi sebagai masyarakat Karang Endah mengatakan permasalah yang ada di karang Endah sudah banyak dan sudah membuat malu masyarakat dari kasus kasus yang ada sudah mencoreng nama Desa Karang Endah sendiri. "Sudah banyak permasalah seperti kasus perselingkuhan, penganiayaan dan ini masalah pembangunan yang ada di Desa Karang Endah apakah Kades Karang Endah masih aman - aman saja, seperti Kades karang Endah ini kebal hukum segala kasus tidak ada ujungnya, untuk itu kami berharap inspektorat terjun langsung ke lapangan dan cek langsung agar semua jelas,pungkasnya. (Ap)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment