Ribuan Guru Honor Dampak Covid-19 di Lahat dapat Bantuan Sembako

By Ariel 22 Mei 2020, 20:18:08 WIB Lahat
Ribuan Guru Honor Dampak Covid-19 di Lahat  dapat Bantuan Sembako

Keterangan Gambar : Bunda PAUD Kabupaten Lahat didampinggi Ketua GOW Lahat saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolos


LAHAT,onlinekite.id - 3000 lebih tenaga honorer di Kabupaten Lahat diberikan bantua paket sembako. Bantuan diberikan secara simbolis di Gedung TP PKK Kabupaten Lahat, Kamis (21/5).

Dari data Dinas Pendidikan Lahat bahwa jumlah guru honorer non PNS, mencapai 3210. Rinciannya Guru Honda TK SD SMP  235 orang, Guru honorer TK SD 1340 orang, Guru honor SD 1201 orang dan Guru honor SMP 434 orang.

Secara simbolis penyerahan bantuan sembako secara langsung oleh

Bunda PAUD Lidyawati Cik Ujang yang juga Ketua TP PKK Lahat, bersama Wakil Ketua I TP PKK Lahat Sumiyati Haryanto dan Stafsus bidang Pendidikan Matjik serta Kepala Dinas Pendidikan Lahat Suherdin.

Diungkapkan Lidyawati Cik Ujang SH bahwa bantuan ini sebagai bentuk perhatian kepada tenaga pengajar yang terdampak oleh virus Covid-19.

“Bantuan ini bentuk perhatian pemerintah kabupaten lahat untuk menjaga kecukupan pangan yang terdampak bagi guru honorer,” ungkapnya.

Selain tenaga honorer, paket sembako untuk tenaga non ASN yang ada di Lahat seperti OB, Driver, tenaga TKS di pemerintah lahat sebelumnya juga mendapat sembako.

Dijelaskan ketua Pusdalops Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19, Ananta ST MT, bahwa bantuan paket sembako berupa beras 5kg ini didapat dari bantuan pihak ketiga yang sebelumnya diserahkan ke Pemkab Lahat.

Ditambahkan Bunda Paud lagi, agar masyarakat dapat memematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Serta berperilaku hidup bersih dan sehat. (arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment