Turun Langsung Tertibkan PKL di Pasar Tanjung Enim

By Ariel 01 Mei 2020, 16:21:39 WIB Pendidikan
Turun Langsung Tertibkan PKL di Pasar Tanjung Enim

Keterangan Gambar : Plt Bupati MUara Enim, H Juarsah saat menertibkan PKL di Pasar Tanjung Enim


MUARA ENIM, onlinekite.id - Dalam rangka mendukung Tanjungenim sebagai daerah wisata, Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH meninjau langsung lokasi penertiban Pasar Tanjungenim, Kamis (30/4/2020).

Juarsah yang didampingi Camat Lawang Kidul Rahmat Noviar dan peabat muspida dan muspika Kecamatan Lawang Kidul melakukan peninjauan ke lokasi penertiban pedagang di Pasar Tanjungenim yang sedang dilakukan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul yang bekerjasama dengan PTBA.

Menurut Rahmat Noviar, bahwa pihaknya bersama instansi terkait secara bertahap sudah mulai melakukan penertiban Pasar Tanjungenim.

Tujuannya selain untuk mengfungsikan kembali lahan yang digunakan para pedagang kaki lima tersebut sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), juga untuk penataan sehingga lebih rapi, indah, nyaman, aman, tidak semrawut dan tidak macet lagi dalam mendukung Tanjungenim sebagai daerah wisata.

"Saya harap kerjasamanya semua pihak terutama para pedagang kaki lima karena untuk kebaikan bersama," ujar Rahmat.

Sementara itu, Juarsah menyampaikan terima kasih kepada para pedagang yang sudah mau mengikuti anjuran pemerintah untuk dipindahkan berjualan ke tempat yang sudah disiapkan di eks Terminal Pasar Baru Tanjungenim.

Hal ini, supaya para pedagang dan konsumen nyaman dan aman serta tertib sehingga enak dipandang mata dalam rangka mendukung Tanjungenim sebagai daerah wisata.

Dan untuk mewujudkannya tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemkab Muaraenim dan PTBA, tetapi harus ada kerjasama semua elemen masyarakat dimulai dari sekarang dan dari hal yang terkecil. (rif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment