Bupati Joncik Tinjau Langsung Lokasi Pasca Kebakaran di Desa Rantau Kasai

By Ariel 05 Apr 2021, 21:49:46 WIB Empat Lawang
Bupati Joncik Tinjau Langsung Lokasi Pasca Kebakaran di Desa Rantau Kasai

EMPAT LAWANG,onlinekite.id - Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad bersama dengan Kepala OPD Pemkab Empat Lawang meninjau langsung lokasi pasca kebakaran di Desa Rantau Kasai Kecamatan Lintang Kanan, Minggu (4/4).

Bupati Joncik gerak cepat melihat para korban kebakaran usai mendengar kabar tersebut yang terjadi pada Sabtu (3/4).

Dalam kesempatan tersebut, H Joncik Muhammad menyatakan rasa duka atas peristiwa musibah yang melanda warga Desa Rantau Kasai. Tak hanya itu saja, dalam sehari di Kabupaten Empat Lawang, terjadi musibah yang bertubi-tubi, mulai dari kebakaran rumah, mobil damkar terbalik, sampai dengan jembatan Desa Muara Danau yang ambruk.

“Mudah-mudahan dapat terganti dengan yang lebih baik lagi. Selaku orang mukmin ucapkan inalilalahiwainailahi’rojion segala musibah tidak ada yang menghendaki. Asal sabar karena itu musibah, qada dan qadar dari Allah SWT dan semuanya itu dari Allah semata,” ungkapnya.

Walaupun bantuan yang diberikan alakadarnya, tetapi ini merupakan motivasi dan sedikit meringankan korban yang terkena musibah ini, kita hadapi musibah ini dengan hati yang sabar.

Setelah meninjau langsung lokasi kebakaran tersebut, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menghimbau agar lebih waspada terhadap musibah kebakaran. “Kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati terutama pada penyambungan listrik, memperhatikan jaringan listrik, saat melakukan penyambungan harus betul - betul diperhatikan agar tidak korsleting listrik. Serta jika menggunakan lilin agar benar-benar diperhatikan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan kebakaran,” imbuhnya. (arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment