Cik Ujang Minta Pendatang Wajib Isolasi Selama 14 Hari

By Ariel 28 Mar 2020, 10:48:16 WIB Lahat
Cik Ujang Minta Pendatang Wajib Isolasi Selama 14 Hari

Keterangan Gambar : Bupati Lahat, Cik Ujang Saat Mengecek Para Pendatang dari Jakarta dengan menggunakan Bus AKAP


Lahat,onlinekite.id - Bupati Lahat, Cik Ujang, meminta jajaran SKPD, Camat, Kepala Desa hingga ketingkat RT proaktif memantau warga dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Terutama jika ada pendatang atau warga Lahat, yang selama ini berada di luar Lahat termasuk perantau yang baru saja pulang kampung.

Disisi lain, ia meminta agar pendatang tersebut juga rela untuk memeriksakan diri atau mengecek kesehatanya sehingga bisa dideteksi.

"Ya bagi warga kita yang selama ini berada di luar Lahat atau baru pulang dari daerah lain agar melapor. Kemudian memeriksakan diri ini untuk kepentingan warga itu sendiri dan orang banyak, "pinta Cik Ujang.

Tak hanya itu, pendatang tersebut diminta untuk mengisolasi diri di rumah setidaknya dalam waktu 14 hari untuk memastikan yang bersangkutan sehat dan bebas dari ancaman covid 19.

"Ya kenapa itu harus dilakukan karena sebagaimana kita ketahui bersama jika virus ini sangat mudah menyebar dan dampaknya luar biasa hingga bisa berujung kepada kematian."

"Kenapa virus ini ingin diputus penyebaranya karena tak saja ganggu kesehatan tapi berdampak kepada sektor lain, "tambahnya.

Sementara, dalam upaya pencegahan Pemkab Lahat sendiri sudah meliburkan sekolah, ASN dan mengimbau warga tetap dirumah saja. (arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment