Delapan Pelaku Gembong Narkoba Jaringan Lahat Tengah Berhasil Dibekuk

By Ariel 08 Apr 2021, 06:06:57 WIB Kriminal
Delapan Pelaku Gembong Narkoba Jaringan Lahat Tengah Berhasil Dibekuk

LAHAT,onlinekite.id - Tim Walet Satuan Narkoba (Satnarkoba) Lahat berhasil menyapu bersih salah seorang bandar sabu - sabu yakni Wendi Oktapiansyah alias Bodong alias Bolang (43). Warga Lahat Tengah, Kecamatan Lahat, berikut 8 orang pengedarnya. 

Selain itu, polisi juga berhasil membekuk salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yakni Megawati (39) warga Lahat Tengah, Kecamatan Lahat, yang diduga ikut terlibat dalam memuluskan bisnis haram suaminya yang merupakan istri salah satu pengedar narkoba.

Seluruh tersangka itu berhasil dibekuk polisi, Selasa (06/04/21) sekitar pukul 10:00 WIB. Penangkapan terhadap seluruh tersangka ini pun berlangsung dramatis, dimana Tim Walet Satnarkoba harus mengepung target lokasi.

Kontan saja, kedatangan tamu tak diundang dari Tim Walet Satnarkoba itu membuat bandar dan seluruh pengedarnya lari kocar - kacir sambil membuang barang bukti dari dalam pondok yang tepat berada didepan rumah bandarnya. Bahkan ada yang berusaha kabur dengan melocati pagar.

Namun Polisi yang sudah mengantisipasi keadaan itu dengan sigapnya berhasil mengamankan seluruh tersangka berikut barang bukti sabu - sabu seberat 71.84 gram serta peralatan hisap bong dan plastik klip pembungkus sabu.

Adapun nama - nama pengedarnya yang kini sudah mendekam sel tahanan Mapolresta Lahat ialah Jimmy Syahputra, Julianto, Reswan Effendi, Niko Oktafiansah, Juliansyah, Muhammad Rozi, Kimas Aji dan Reza Pahlevi alias Lipung.

Melalui Press Comperence yang disampaikan Kapolres Lahat melalui Kasat Narkoba AKP Zulfikar, jika sabu - sabu yang diperoleh dari tersangka Wendi diperoleh dari Ogan Ilir. Dan perlu diketahui lanjut dia, dari 10 tersangka yang berhasil diringkus itu ada diantaranya seorang residivis.

"Tersangka Wendi sudah masuk dalam target operasi kita. Terlebih lagi dengan adanya laporan masyarakat yang mengaku resah terhadap aktivitas tersangka, untuk menindak lanjuti laporan itu akhirnya seluruh tersangka bersama barang buktinya berhasil kita amankan," pungkasnya. (arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment