Dua Warga Tewas Tertimbun Longsor Galian C

By Ariel 13 Agu 2019, 19:38:55 WIB Pagaralam
Dua Warga Tewas Tertimbun Longsor Galian C

PAGAR ALAM, www.onlinekite.id - Tambang galian C di daerah Talang Sequad, Kecamatan Dempo Utara mengalami longsor pada Selasa (13/8/2019) pukul 14.00 WIB siang. Akibatnya empat orang warga Kerinjing yang sedang menambang tertimpa longsoran.

Informasi yang berhasil dihimpun, akibat kejadian ini, tercatat dua dari empat warga yang tertimbun longsoran yang didominasi batu dan pasir tersebut dinyatakan meninggal, satu kritis, sedangkan satu selamat.

Keempat warga yang merupakan warga Kerinjing tersebut, yaitu Idi Hariadi (37) dan Miki (25), tewas tertimbun longsor di lokasi penambangan. Sedangkan yang mengalami kritis dan selamat, yaitu Mirlansyah (50) serta Teddy Tamara.

Camat Dempo Utara, Arjanggi saat dikonfirmasi membenarkan jika telah terjadi longsor di wilayahnya. Dan saat ini pihak terkait seperti anggota Polsek Dempo Utara dan BPBD sudah meninjau lokasi longsor dengan bantuan masyarakat sekitar.

“Untuk korban selamat dan kritis saat ini sudah di RSUD Besemah untuk mendapatkan penanganan medis,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Dempo Utara, Iptu Wempi yang berada di lokasi ketika dikonfirmasi, membenarkan telah terjadi longsor tambang pasir dan batu. Kini pihaknya telah memberi garis polisi untuk mensterilkan area penambangan.

“Kemudian untuk korban yang meninggal sekarang telah dibawa ke rumah duka, untuk segera disemayamkan oleh pihak keluarga, ketiganya ini masih keluarga dan yang selamat adalah ayah dari korban yang tewas tertimbun,” ungkapnya. (man)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+ dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Favorit Anda?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Ma'aruf Amin

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Calon hakim agung Muhammad Daming Sanusi menyatakan, hukuman mati tidak layak ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video