Ersangkut Pimpin DPD Golkar Muara Enim

By Ariel 11 Agu 2020, 21:15:20 WIB Muara Enim
Ersangkut Pimpin DPD Golkar Muara Enim

MUARA ENIM,onlinekite.id  – Setelah melalui proses panjang pelaksanaan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-10 Partai Golkar Kabupaten Muara Enim yang digelar di Hotel Griya Sientesa.

Akhirnya kursi ketua partai berlambang pohon beringin ini diduduki oleh Ersangkut untuk periode kepemimpinan 2020-2025.

Mantan anggota dewan Kabupaten Muara Enim dua priode yang juga akan mengantikan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari Fraksi Golkar H Medi Basri melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) ini, terpilih secara aklamasi dengan mengantongi delapan dukungan membuat Ersangkut unggul dari Aminnulah dan Hadiono sebagai pesaingnya.

Dalam Musda ke-10 Partai Golkar Kabupaten Muara Enim tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, juga hadiri Seketaris DPD Partai Golkar Sumsel Ir Herpanto, Bendahara Nadia Basyir, Ketua Harian DPD Golkar Sumsel juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, Korda Muara Enim Deni Zainal, Adiansyah selaku pimpinan sidang musda dan pengurus lainnya.

Selain itu, dalam pembukaan Musda ke-10 turut hadir Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar, Sekataris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir H Hasanudin Msi, pengurus DPD Partai Golkar Muara Enim, tokoh-tokoh Partai Golkar Muara Enim.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, mengatakan Musda ke-10 Partai Golkar di Muara Enim adalah bagian rangkaian musda provinsi dan musda kabupaten/kota se-Sumsel. “Kita targetkan sebelum 31 Agustus seluruh musda kabupaten/kota diselesaikan, sehingga bisa kita berkonsolidasi untuk menyongsong agenda politik Golkar kedapan,”kata Dodi.

Kedapan, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin itu berharap hasil musda akan mengembalikan kisah heroik Golkar di Bumi Serasan Sekundang serta jadi modal untuk jadi pemenang pemilu 2024.

“Atas nama seluruh kader Golkar, saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya, apapun hasilnya, siapapun terpilih akan menemui hambatan yang tidak kecil. Target Partai Golkar, tetap mempertahankan marwah dan kemenangan di Provinsi Sumsel, mari pertahanan tradisi demokrasi, terus maju dan solid untuk mengeluarkan produk musda yang berkualitas,”tegasnya.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya berpesan kepada ketua terpilih harus berjiwa visioner dan mampu beradaptasi dengan perubahan sesuai konteks zaman. “Saya berharap ketua terpilih, pengurus dan seluruh kader Golkar untuk bekerja keras dan harus mampu melihat dinamika zaman sehingga bisa merespon dengan cepat,” ujar mantan Bupati Muara Enim dua priode.

Selama kepemimpinannya, kata Muzakir, DPD Golkar Kabupaten Muara Enim mampu menunjukkan progresifitasnya di setiap ajang pemilu. Hal itu terlihat Partai Golkar Muara Enim meraih 5 kursi legislatif. “Ketua terpilih harus menyiapkan program untuk menghadapi tantangan politik yang kian dinamis, serta dibutuhan elektoral yang rasional yang bisa dirasakan masyarakat sehingga bisa meningkatkan elektabilitas dalam meraup suara,” pesan Muzakir.

Sementara itu, Ketua terpilih DPD Golkar Kabupaten Muara Enim Ersangkut, menyampaikan visi dan misi ketua Golkar diantaranya kader muda untuk mempersiapkan strategi khusus merangkul pemilih pemula di era digital dan mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan meningkatkan kesadaran berpolitik serta membangkitkan semangat kader melalui kerja nyata.

“Alhamdulillah, amanah ini akan saya jalankan sebaik-baiknya demi membawa nama baik DPD Golkar Kabupaten Muara Enim. Tak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Golkar Kabupaten Muara Enim telah mempercayakan kepada saya untuk memimpin DPD Golkar Kabupaten Muara Enim dan saya bertekad untuk memajukan partai ini,” tutur Ersangkut.

Lanjutnya, 2024 mendatang dirinya menargetkan Partai Golkar Kabupaten Muara Enim meraih 8 kursi legislatif. Untuk itu, kata Ersangkut, sebagai kader junior dirinya meminta bimbingan dan petunjuk sesepuh, tokoh-tokoh dan kader senior Partai Golkar untuk membesarkan Partai Golkar agar kedepannya Partai Golkar terus memberikan kontribusi positf untuk bangsa khususnya Kabupaten Muara Enim.

“Dimasa kepemimpinan Ir H Muzakir Sai Sohar saat ini Golkar meraih lima kursi. Setelah Musda ini mari kita bersama-sama menyusun agenda program kerja berinteraksi langsung dengan rakyat sebagai modal pemilu 2024 mendatang dan saya menargetkan Golkar Muara Enim meraih 8 kursi,” ucapnya.

Dipenghujung acara, Korda Musda ke-10 Partai Golkar Kabupaten Muara Enim Deni Zainal, mengatakan dirinya mengapresiasi segenap panitia dan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim yang telah bekerja keras dalam mensukseskan Musda ke-10, sehingga pelaksanaannya berjalan lancar dan damai. Dirinya mengucapkan selamat atas terpilihnya Ersangkut untuk memimpin DPD Golkar Kabupaten Muara Enim selama lima tahun kedepan.

“Saya yakin dan percaya, ditangan beliau DPD Golkar Kabupaten Muara Enim akan semakin maju dan berkembang, sehingga bisa meraup suara terbesar pada pemilu mendatang,” harapnya.(rif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment