H Juarsah Kunjunggi Mahasiswa Muara Enim di Yogjakarta

By Ariel 11 Agu 2020, 21:20:03 WIB Muara Enim
H Juarsah Kunjunggi Mahasiswa Muara Enim di Yogjakarta

MUARA ENIM,onlinekite.id  – Mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumatera Selatan Komisariat Serasan Sekundang Yogyakarta, meminta Pemkab Muara Enim untuk membangun asrama putri.

Usulan tersebut disampaikan mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten Muara Enim saat Plt Bupati Muara Enim H Juarsah, melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta untuk meninjau aset milik Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang berada di daerah istimewah, 

Kunjungan kerja Plt Bupati Muara Enim H Juarsah ini, didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Febriansyah ST, Kadin PUPR Hermin Eko Purwanto ST MT beserta pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Kedatangan Plt Bupati beserta rombongan diterima langsung oleh Wakil Ketua IKPM Sumsel Komisariat Serasan Sekundang, Febi Tornado dan juga Kepala Desa Banguntapan.

Dikatakan Febi, pihaknya mengapresiasi kedatangan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang yang menyempatkan hadir melihat kondisi warga Muara Enim yang sedang menuntut ilmu di kota pelajar.
Dalam pertemuan tersebut, para mahasiswa merasa senang dan berharap agar mereka diperhatikan oleh pemerintah daerah. Mereka pun minta agar Pemkab memfasilitasi mereka dengan meminta untuk dibangunkan asrama putri.

“Kami mengusulkan untuk aset berupa tanah kosong di Kabupaten Bantul, supaya dibangunkan asrama khusus puteri bagi pelajar dan mahasiswa Kabupaten Muara Enim di Yogyakarta,”kata Febi.

Semetara itu, Plt Bupati Juarsah mengatakan kunjungan kerja ke Yogyakarta untuk meninjau aset tanah dan bangunan milik Pemerintah Kabupaten Muara Enim di Yogyakarta.

Adapun Aset tanah dan bangunan milik Pemkab Muara Enim di Daerah Istimewa Yogyakarta ini terdiri dari tanah beserta bangunan seluas 600 meter persegi di Desa Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman yang dipergunakan sebagai Sekretariat IKPM Sumsel Komisariat Serasan Sekundang.

Serta tanah kosong seluas 1.357 meter persegi di Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. “Saya berpesan dan menitipkan aset yang ada kepada mahasiswa agar dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya,”kata Juarsah.

Juarsah mengataka pihaknya akan mempertimbangkan usulan mahasiswa agar aset tanah kosong di Kabupaten Bantul dijadikan asrama khusus putri bagi pelajar dan mahasiswa Kabupaten Muara Enim di Yogyakarta. “Untuk hal tersebut (Pembangunan asrama, red) masih akan dipertimbangkan dan dikaji lebih lanjut oleh Pemkab,”tegas Juarsah.

Sedangkan untuk Sekretariat IKPM yang sudah ada, lanjut Juarsah, juga akan diusulkan perenovasian melalui APBD tahun anggaran 2021 dengan desain dan penataan dipercayakan kepada para anggota IKPM Sumsel Komisariat Serasan Sekundang dari jurusan Teknik Sipil.

“Melalui peninjauan ini, maka beberapa aset yang ada di Yogyakarta akan ditindaklanjuti, baik pengelolaan, pembenahan maupun penertiban dengan tujuan agar dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi kepentingan pelajar dan mahasiswa di Yogyakarta, sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Muara Enim,” jelas Juarsah. (rif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment