H Juarsyah : Hikmah Berkurban Menjadi Keteladanan Umat Islam

By Ariel 11 Agu 2019, 22:16:00 WIB Muara Enim
H Juarsyah : Hikmah Berkurban Menjadi Keteladanan Umat Islam

MUARA ENIM, onlinekite -Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH melaksanakan sholat Ied berjamaah dengan ribuan jemaah di Masjid Agung Muara Enim, pada Minggu (11/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah mengtakan, dari hukmah haji ini dapat diambil hikmah dari sejarahnya. Dengan adanya rukun haji yang telah ditetapkan bagi orang yang mampu dan juga dalam hari raya idul adha ini juga ini adanya hewan kurban yang akan dipotong untuk mencapai ketaqwaan manusia pada Allah SWT.

keaempatan baik Hari Raya Irul Adha 1429 H. Saya menghimbau, untuk meningkatkan pembangunan negeri ini yang sangat membutuhkan kita semua. Dengan adanya kurban ini kitab besemangat untuk menjadikan SMASH” tuturnya.

Sedangkan, dalam kesempatan tesebut dalam tausiahnya H Danawi Gerentam mengajak semua lapisan masyarakat untukku menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bertanah air. Dengan begitu, bangsa yang terus diberikan nikmat ink akan terus diberikan Allah SWT.

Hikmah dalan Idul Adha ini juga dapat diambil bahwa ketaqwaan manusia pada tuhannya Allah SWT yang siap mengkorbankan apa pun, termasuk saat ini dirayakan dengan hari raya korban. Dan, dalam hari raya ini juga ada rukun islam salah satunya rukun haji yang dilaksanakan saudara-saudara yang sedang melaksanakan haji dengan tahapan berhaji ditanah suci.

dalam sholat Ied berjemaah Idul Adha kali ini, selaku Bilal dilaksanakan oleh Kiemas dan Imam dan penceramah dilakukan oleh H Danawi Gerentam. (rif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment