Hari Jadi Ke 18 Kota Pagaralam, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

By Ariel 21 Jun 2019, 18:39:38 WIB advitorial
Hari Jadi Ke 18 Kota Pagaralam, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

PAGARALAM, Online Kite - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Pagaralam yang digelar di Ruang rapat utama Gedung DPRD Gunung Gare, Jum'at (21/6) metandai puncak peringatan hari jadi Kota Pagaralam Ke 18 tahun 2019.

Ketua DPRD Kota Pagaralam Ruslan Abdul Gani, SE didampingi Deddy Stanza, SH dan Darmawi sebagai wakil ketua membuka secara resmi rapat paripurna dalam rangka HUT ke 18 Kota Pagaralam bertajuk " Dengan semangat hari jadi Kota Pagaralam ke 18 tahun 2019, mari kita tumbuhkan semangat gotong royong dalam bekerja keras, bekerja cerdas untuk mewujudkan Pagaralam maju', yang juga di hadiri Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Walikota Alpian Maskoni, SH dan wakil walikota M. Fadli, SE.

Ucapan  selamat datang disampaikan ketua DPRD kepada seluruh undangan yang datang baik dari dalam maupun dari luar Kota Pagaralam, dengan memperkenalkan beberapa kepala daerah dari Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu  yang juga hadir, kepada tamu  lainnya.

"Selamat datang Gubernur Sumatera Selatan, Bapak H. Herman Deru beserta ibu, para Kepala daerah, anggota DPRD, Kapolres Pagaralam, Dandim 0405, Kajari, OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, toko adat para undangan dan tamu lainnya, terimakasih telah berkenan hadir pada puncak perayaan HUT Kota Pagaralam ke 18 tahun 2019 ini.  Dengan hari jadi Kota Pagaralam Ke 18, Mari Kita Wujudkan Kerja keras, kerja cerdas untuk Pagaralam Maju," sampai Ruslan.

Sementara itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH menyampaikan, pada usia ke 18 tahun ini Pagaralam terus berbenah disegala bidang, baik perekonomian, pariwisata, pertanian, sarana prasarana dan yang lainnya. 

Alpian menaruh harapan besar kedepannya bumi Besemah akan menjadi lebih baik lagi, lebih maju sejajar dengan kota-kota lain di Sumatera Selatan khususnya dan Indonesia secara keseluruhan.

"Alhamdullilah syukur, hari ini 21 Juni 2019, Kota Pagaralam genap berusia 18 tahun.  Itu artinya Pagaralam sudah beranjak dewasa, untuk itu mari kita bersama-sama saling bergandeng tangan, saling mendukung untuk kedepannya Pagaralam lebih sejahtera dan lebih baik lagi," tegas Walikota.

Mengingat Pagaralam sebagian besar penduduknya adalah petani kopi, maka pada HUT Pagaralam kali ini, menurut Alpian tema 'Kopi' sangat layak untuk dikedepankan.

Selain memang menjadi komoditi andalan Kota Pagaralam, kopi juga bernilai ekonomis yang bisa diandalkan guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, menyampaikan ucapan selamat atas HUT Kota Pagaralam ke 18 dan mengapresiasi terhadap capaian kota terkecil di Provinsi Sumatera Selatan.

Terutama dibidang pertanian dan kepariwisataan.
Tak dipungkiri, Kota Pagaralam menjadi tujuan wisata di Provinsi Sumatera Selatan, alam yang indah nan mempesona dan memiliki sejarah serta budaya yang dapat diandalkan.

"Dengan modal yang sudah ada, maka tidak dipungkiri Pagaralam dapat menjadi destinasi wisata yang dapat bersaing, ditingkat lokal, nasional maupun internasional.  Tinggal bagaimana nanti kita sama-sama mengelolahnya, untuk itu diperlukan kerjasama yang baik antara pemerintah, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat," Kata Gubernur. (Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment