Herman Deru Kick Off Piala Gubernur Sumsel U-20 di Lahat
Diikuti 15 Tim Sepakbola di Kabupaten Lahat

By Ariel 24 Apr 2019, 18:39:08 WIB Olahraga
Herman Deru Kick Off Piala Gubernur Sumsel U-20 di Lahat

KOTA LAHAT, Online Kite - Sebanyak 15 tim dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat, bertarung memperebutkan Piala Gubernur Sumsel 2019 H. Kompetisi tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru, di Stadion Gelora Serame Lahat, Rabu (24/4/2019).

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru datang langsung didampingi Bupati Lahat Cik Ujang SH, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi, Ahmad Yusuf Wibowo, dan Ketua Panitia Piala Gubernur Sumsel 2019 Hendri Zainuddin.

Usai dibuka oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Turnamen Piala Gubernur Sumsel 2019 diawali dengan laga persahabatan antara Sriwijaya FC kontra Lahat Selection. Dimana, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu memang dipanggil untuk memeriahkan turnamen tersebut.

Dalam sambutannya, Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada para elemen terkait yang telah menyukseskan Turnamen tersebut. Menurutnya, Sepakbola adalah alat yang efektif untuk mempersatukan masyarakat seluruh daerah.

"Untuk itu, saya dengan bangga mempersembahkan ini dengan Program Sejuta Bola," ujarnya.

Ia mengatakan, Lahat merupakan kota ketiga pelaksanaan Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Sumsel 2019. Bukan tidak mungkin, dari Kabupaten Seganti Setungguan ini akan muncul bibit-bibit baru yang nerprestasi di bidang Sepakbola.

"Prestasi yang diraih akan menjadi modal untuk meraih level yang lebih tinggi. Bukan tidak mungkin, mereka akan menjadi pemain Sriwijaya FC di masa yang akan datang," jelasnya.

Turnamen Piala Gubernur Sumsel 2019 di Kabupaten Lahat ini mempertandingkan 15 tim yang berasal dari Kabupaten tersebut. Selain mencari para juara dan pencetak gol terbanyak plus pemain terbaik, juara 1 akan mendapat tiket untuk dipertandingkan kembali bersama 16 kabupaten/kota di level Provinsi Sumsel.

"Kita melaksanakan Instruksi Presiden untuk mencari bakat-bakat profesional. Kita cari juara, pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak," ujar Ketua Pelaksana Turnamen Piala Gubernur Sumsel 2019, Hendri Zainuddin.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Lahat, Ferli Sumarno SE mengatakan, dalam turnamen piala Gubernur Sumsel 2019 di Kabupaten Lahat, para klub sepakbola yang ikut diajang tersebut dibatasi, karena tingginya klub sepakbola di Lahat yang inggin ikut dalam turnamen tersebut.

"Karena pesertanya membludak sekali, sehingga kita batasi dan dibagi menjadi 4 zona," pungkasnya. (Gbr)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment