HUT Lantas, Santri Pondok Pesantren Al-Haromain Dapat Pengobatan Gratis
HUT Lantas, Santri Pondok Pesantren Al-Haromain Dapat Pengobatan Gratis

By Ariel 27 Sep 2018, 14:07:06 WIB Kesehatan
HUT Lantas, Santri Pondok Pesantren Al-Haromain Dapat Pengobatan Gratis

MUARA ENIM, Online Kite - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas) ke - 63, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim mengadakan bakti sosial dengan menggelar pengobatan gratis yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Haromain,Talang Gudang Desa Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim.

Menurut Kasatlantas Polres Muara Enim, AKP Adik mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini selain melakukan pengobatan gratis, pihaknya juga mensosialisasikan Road Safety melalui E-Policing menuju Zero Accident. Tak hanya  itu saja, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan Pemkab Muaraa Enim bersama dengan PTBA.

"Alhamdulillah ada 139 orang yang berobat gratis dan diberikan penyuluhan lalulintas, karena kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT Lantas yang ke - 63,"jelas AKP Adik.

Masih kata AKP Adik, selain melakukan pengobatan gratis Satlantas Polres Muara Enim juga menampilkan drama teatrikal korban lakalantas untuk mengedukasi masyarakat terutama para santri akan pentingnya keselamatan berkendara terutama berlalulintas.

"Kita juga menampilkan drama teaterikal terhadap santri tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Dimana, masyarakat bisa paham akan pentingnya berlalu lintas,"pungkasnya. (rif)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment