HUT RI Ke - 74, Bupati Empat Berikan SK Remisi Bagi Warga Binaan Lapas Tebing Tinggi

By Ariel 24 Agu 2019, 20:16:21 WIB Empat Lawang
HUT RI Ke - 74, Bupati Empat Berikan SK Remisi Bagi Warga Binaan Lapas Tebing Tinggi

EMPAT LAWANG, onlinekite. Id - Sebanyak 107 warga binaan Rutan Tebing Tinggi mendapatkan Remisi pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Sabtu (17/08/2019). Dua diantaranya mendapatkan remisi bebas.

Dan Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad didampingi Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Mulana dan Kacab Rutan Tebing Tinggi Yudi Khairudin, memberikan secara simbolis SK Remisi terebut.

“Dari 187 warga binaan Rutan Tebing Tinggi yang kami usulkan mendapat remisi 107, dan Insyallah Dua mendapatkan remisi bebas hari ini,” kata Kepala Rutan Tebing Tinggi Yudi Kahirudin, saat menyampaikan sambutannya.

Dirinya juga menyampaikan, saat ini penghuni Rutan Tebing Tinggi sebanyak 187 orang, padahal kapasitas di Rutan Tebing Tinggi 97 orang itu artinya sudah oper kapasitas.

“Dan perlu kami sampaikan kepada Pak Bupati, kalau Rutan Tebing Tinggi ini sudah menjadi Lapas Kelas Dua B Empat Lawang, secara otomatis penghuninya ini dari 187 orang bisa menjadi 500 orang minimal,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Empat Lawang agar segera merealisasikan hibah tanah,” Dan kami bisa melapor ke Kekemenkumham,” harapnya.

Ditempat yang sama Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, saat ini kondisi Lapas dan Rutan menjadi perhatian.

“Kepada warga binaan yang dapat remisi, khususnya yang bebas, saya ucapkan selamat, jadilah insan yang taat hukum,” kata Joncik.

Terkait dengan hibah tanah untuk Lapas Empat Lawang lanjut Joncik, Pemkab Empat Lawang sudah menyiapkan lahan seluas Lima Hektar tanah dikawasan jalan poros Tebing Tinggi-Pendopo.

“Soal hibah tanah itu sudah selasai, kita sudah siapkan lima hektar tidak jauh dari Polres, berdekatan dengan Brimob, dijalan poros. Segera kita serahakan soal hibah tanah, agar Kepala Lapas bisa sampaikan ke Kekemenkumham,” jelas Joncik didampingi Wabup Empat Lawang Yulius Maulana, pada saat dibincangi awak Media.

Dan Pemkab Empat Lawang akan membeckup Lapas Empat Lawang, terutama masalah kerajinan warga binaan. Agar setelah mereka keluar nanti memiliki keahlian, taat hukum dan juga dapat diterima oleh dilingkungan masyrakat.(end)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment