Jelang Konfercab, Ini Sembilan Nama yang Disebut sebut Balon Ketua PWI Kabupaten Lahat

By Ariel 22 Nov 2019, 05:26:12 WIB Lahat
Jelang Konfercab, Ini Sembilan Nama  yang Disebut sebut Balon Ketua PWI Kabupaten Lahat

Keterangan Gambar : Foto Istimewa


LAHAT,onlinekite.id - Menjelang hari H dilaksanakannya Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Lahat pada 23 November 2019, bursa calon ketua pun mulai bermunculan.

Berdasarkan pengamatan media ini, ada beberapa nama bakal calon (balon) disebut-sebut bakal maju dan bersaing memperebutkan tampuk Kepemimpinan PWI Kabupaten Lahat periode tiga tahun ke depan.

Adapun bakal calon yang mulai santer disebut-sebut bakal maju sebagai calon Ketua PWI Lahat ini ada Sembilan nama. 

Mereka adalah, Syaifudin SH (Jurnal Sumatera) yang merupakan incambent, Agustriawan (Sumatera Ekspres), Drs H Ahmad Subardi Akbar (Lahat Online), Diansyah Putra (Lahat Pos), Sudarmawan (Detik Sriwijaya), Robby (Suara Nusantara), Dafri Y (Dialog Rakyat), Edi Amin (Sriwijaya Pos) serta satu nama yang bakal disebut sebut menjadi lawan utama adalah Ishak Nasroni (Lahat Hotline).

Kesembilan nama tersebut dinilai sangat mampuni dalam memimpin organisasi kewartawan terbesar di Kabupaten Lahat  ini.

Sebab, selain memiliki pengaruh yang kuat, kesembilannya juga memiliki program – program cemerlang dalam membesarkan PWI Kabupaten Lahat  ke depan.

 “Sudah menghangat dan jadi bahan pembicaraan di kalangan pejabat dan masyarakat Kabupaten Lahat saat ini,” kata Sekretaris Panitia Pelaksana Konfercab  PWI Lahat, Ade J didampinggi Bendahara pelaksana, Suparman.

Pihak Panitia Pelaksana Konfercab PWI Kabupaten Lahat mengaku bahwa sejauh ini panitia sudah membuka pendaftaran bagi bakal calon ketua PWI yang akan ikut dalam pemilihan ketua tersebut.

"Untuk pendaftaran sudah kita buka, dan beberapa nama nama balon ketua PWI Lahat sudah mengambil formulir," ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan. seluruh persyaratan calon ketua tersebut bisa saja berkurang maupun bertambah yang disesuai dengan kebutuhan atas kesepakan peserta konfercab, sebab persyaratan termuat dalam tata tertip yang akan disahkan didalam sidang pleno oleh peserta konfercab.

Lebih lanjut, ia menjelaskan secara administrasi calon ketua mendaftar dengan melampirkan surat pernyataan. 

Isi surat pernyataan itu antara lain terhadap kesediaan dipilih, kesediaan membesarkan organisasi kewartawanan dan kesediaan yang berkaitan dengan PWI lainnya. (gbr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment