Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Empat Lawang Gelar Apel Pasukan

By Ariel 16 Okt 2019, 22:05:27 WIB Empat Lawang
Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Empat Lawang Gelar Apel Pasukan

Keterangan Gambar : Pelaksanaan apel gabungan dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia priode 2019-2024, di lapangan Mako Polres Empat Lawang


 

EMPAT LAWANG,onlinekite.id – Ratusan personel gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Empat Lawang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Empat Lawang dan Unit Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang, mengikuti apel gabungan dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia priode 2019-2024.

Pelaksanaan apel yang dilaksanakan, Rabu (16/10/2019) di lapangan Markas Komando (Mako) Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang, bertindak selaku Pembina Apel, AKBP Eko Yudi Karyanto dan dihadiri jajaran Polres Empat dan Komandan Rayon Militer (Danramil) 0405-01Tebing Tinggi, Kapten (Inf) Muyadi dan jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 0405-01 Tebing Tinggi.

Dalam amanatnya, Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto mengatakan, pada 17 April 2019 lalu, bangsa Indonesia telah melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, termasuk di dalamnya adalah pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Pemilu lalu termasuk pemilu terbesar di dunia. Nomor tiga terbesar setelah India dan Amerika,” ungkap Kapolres.

Pada pelaksanaan apel kali ini, lanjut Kapolres, merupakan kesiapan aparat dalam bentuk pengamanan mengantisipasi pergerakan sekecil apapun terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di seluruh wilayah kedaulatan Republik Indonesia, termasuk di wilayah Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten Empat Lawang.

“Perlu diingat, dalam dunia Politik ini tidak ada pemenang yang sesungguhnya dan tidak ada juga yang kalah sesungguhnya,” ujar dia.

Kapolres kembali mengingatkan, agar peran Binmas dan Intelijen kembali ditingkatkan. Hal ini dalam rangka menjaga kondusifitas di tengah masyarakat, baik itu sebelum digelarnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, maupun pasca pelantikan kedepannya.

“Semoga, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2019-2024, dapat berjalan dengan lancar dan damai,” tutupnya. (Den)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment