Keluarga Besar Disdikbud Lahat Peduli Korban Banjir Bandang

By Ariel 16 Jan 2020, 16:26:24 WIB Pendidikan
Keluarga Besar Disdikbud Lahat Peduli Korban Banjir Bandang

Keterangan Gambar : Pose bersama setelah memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Kikim Timur


LAHAT,onlinekite.id - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang yang melanda Kecamatan Pulau Pinang dan Kecamatan Kikim Timur, keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat bersama dengan Tim Pengerak (TP) PKK Kabupaten Lahat menggelar bhakti sosial memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang. 

Bantuan yang diberikan tersebut berupa logistik serta baju sekolah, tas beserta peralatan sekolah.

Dalam pemberian bantuan itu, pertama wilayah yang dikunjunggi Disdikbud Kabupaten Lahat adalah Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur. Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidia Wati Cik Ujang didampinggi Kepala Disdikbud Kabupaten Lahat, Drs H Suhirdin MM, dan Staf Khusus Bupati Lahat bidang Pendidikan. Matcik.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Disdikbud Kabupaten Lahat, Drs H Suhirdin MM mengatakan, tujuan keluarga besar Disdikbud Kabupaten Lahat dalam bhakti sosial tersebut, sebagai upaya untuk membantu korban musibah banjir bandang yang melanda Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur dan Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang.

"Tidak hanya bantuan logistik saja yang kita berikan ini, namun bantuan bagi siswa/i yang rumahnya terendam banjir juga kita bantu, seperti baju seragam sekolah, tas dan peralatan sekolah," kata H Suhirdin, Kamis (16/1/2020).

Ditambahkan H Suhirdin, bantuan yang diberikan tersebut merupakan hasil pengumpulan dana dari pihak Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD Dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP.

"Mudah mudahan apa yang kita bantu ini, dapat meringankan korban banjir bandang. Dan juga anak anak yang terkena musibah ini bisa kembali lagi bersekolah," ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidia Wati Cik Ujang menambahkan, bantuan yang diberikan tersebut bisa diterima dengan baik.

"Saya harapkan, agar bantuan ini dapat diterima dengan baik. Dan korban bencana banjir bandang bisa sabar menerima cobaan dari Allah SWT. Bahkan untuk anak - anak PAUD, SD, dan SMP yang menjadi korban musibah ini, kiranya bisa semangat lagi untuk bersekolah," ungkap Lidia Wati.

Sementara itu, Adi salah satu siswa yang rumahnya tengelam akibat banjir bandang mengucapkan terima kasih kepada Disdikbud Kabupaten Lahat dan TP PKK Kabupaten Lahat yang sudah membantu memberikan seragam sekolah beserta peralatan alat tulis kepada dirinya.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini. Karena dengan bantuan ini, aku bisa sekolah lagi," ungkapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh, Ketua GOW Kabupaten Lahat, Kabid SD, Mujahidin, Kabid PAUD, Drs Andra, Kabid SMP, Saparudin SPd MM, Kabid Kebudayaan, Sri Rahmat Fauzi, Camat Kikim Timur, Camat Pulau Pinang, Kasubag Keuangan dan Perencanaan Disdikbud Kabupaten Lahat, Hasperi Susanto, Ketua MKKS SMP, Abu Hanifah SPd, Ketua KKKS SD, serta para Kepala SMP dan SD di Kabupaten Lahat. (arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment