Kesaktian BPJS, Dipertanyakan Warga PALI

By Ariel 11 Nov 2019, 13:33:13 WIB PALI
Kesaktian BPJS, Dipertanyakan Warga PALI

PALI,onlinekite.id - Salah satu warga masyarakat Kabupaten PALI menyampaikan surat terbuka terkait pelayanan publik dibidang kesehatan dan pelayanan BPJS di Kabupaten PALI.

Surat terbuka yang ditujukan kepada Bupati PALI, Wabup, anggota DJAN, serta Kepala BPJS dan Kepala Dinas Kesehatan PALI itu merupakan salah satu permintaan warga PALI terkait masalah BPJS.

Bahkan, hal itu sebagai testimoni pelayanan BPJS di PALI, barometer layanan publik dibidang kesehatan di PALI.

Kejadian bermula dari kekhawatiran Fitriyani (31) pelanggan BPJS Mandiri asal Desa Sukaraja Kecamatan Penukal. Karena ada sedikit benjolan dibagian belakang kepala  anak satu-satunya bernama A Fin (1,2) juga pelanggan BPJS Mandiri.

Maka dia ingin memeriksa dan mengobati anaknya dengan menggunakan layanan BPJS.

Dimana, pada Minggu, 10 Oktober 2019 lalu, ia
membayar BPJS Kelas 3 untuk Fitri dan A Fin di Alfamart Babat sebesar Rp 104.500  tertera tagihan 1 bulan Rp.102.000,- berarti sudah ada kenaikan100%.

Senin, 11 Oktober 2019.
Jam 8.00 wib sudah di Puskesmas Babat, mendaftar di petugas. Ia disuruh menunggu dokter.

Karena 2 dokter tidak hadir, maka pasien dilayani perawat.Diminta rujukan ke RSUD dijawab tidak bisa, harus menunggu dokter.

"Saya diminta menulis kritik dan saran untuk dimasukkan ke kotak surat yang tersedia di Puskesmas tersebut," kata Fitriyani.

Berkenaan hal tersebut beliau menanyakan kepada petugas, kenapa 2 dokter dan kepala puskesmas tidak hadir, padahal hari pertama kerja (Senin pagi).

Lalu, lanjut Fitriyani, pihak petugas puskesmas menerangkan bahwa,
1 Dokter sedang mengurus LPJ untuk syarat jadi PNS 100%, Dokter yang satu lagi sedang periksa kehamilan, sementara kepala Puskesmas karena suaminya Kepala Dinas jadi sibuk urusan PKK.

"Ahirnya kami dasarankan.pulang dulu, menunggu dokter sebab petugas tidak mau memberi rujukan karena ada kodenya dari dokter, Itulah yang kami alami," ucapnya. (REZA)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment