Klub Panahan Sumbangsel Adu Gengsi di Open Tournamen Archery Dandim 0405 Lahat Cup

By Ariel 04 Okt 2019, 13:34:39 WIB Olahraga
Klub Panahan Sumbangsel Adu Gengsi di Open Tournamen Archery Dandim 0405 Lahat Cup

LAHAT,onlinekite.id - Sebanyak puluhan peserta dari belasan klub panahan di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbangsel) mengikuti Open Tournamen Archery Dandim 0405 Lahat Cup 2019. Acara yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Makodim 0405 Lahat itu, dibuka langsung oleh Kodim 0405 Lahat, Letkol Sugundi.

Dalam sambutannya, Kodim 0405 Lahat menegaskan, tujuan digelarnya Open Tournamen Archery Dandim 0405 Lahat merupakan dalam memeriahkan HUT TNI ke 74.

Tak hanya itu saja, tujuan lainnya adalah, sebagai bentuk upaya memasyarakatkan olahraga panahan serta mencari bibit bibit atlet panahan di Kabupaten Lahat.

"Dalam turnamen ini, peserta nya tidak hanya dari Kabupaten Lahat saja, melainkan ada juga yang berasal dari luar Kabupaten Lahat, seperti Kota Palembang, Jambi dan Bengkulu," katanya, Jumat (4/10/2019).

Ditambahkan lagi oleh Letkol Sugundi, saat ini olahraga panahan sudah menjadi cabor utama. Dan hal itu, sebagai bentuk untuk persiapan atlet panahan Kabupaten Lahat diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Semoga, atlet panahan Lahat bisa berkiprah diajang Porprov Sumsel 2019 mendatang. Dan saya harapkan lagi, semoga turnamen ini dapat menemukan bibit atlet panahan," jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Lahat, Ferli Sumarno SE didampinggi Ketua Olahraga Panahan Kabupaten Lahat, Andra Juarsyah SPd MN mengatakan, ada beberapa kelas yang dipertandingkan dalam turnamen panahan tersebut.

"Kita berharap, diajang turnamen ini dapat menemukan bibit atlet panahan khusuanya di Kabupaten Lahat," pungkasnya singkat. (arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment