Launching Vaksinasi Covid-19 di Empat Lawang Berjalan Lancar dan Sukses

By Ariel 09 Feb 2021, 14:23:14 WIB Empat Lawang
Launching Vaksinasi Covid-19 di Empat Lawang Berjalan Lancar dan Sukses

EMPAT LAWANG,onlinekite.id - Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Kamis (4/2) pagi di RSUD Empat Lawang terlaksana secara lancar dan tidak ada kendala apapun. Dalam launching vaksinasi Covid-19 itu dibuka secara langsung oleh Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad bersama dengan Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang, Yulius Maulana serta dihadiri oleh Forkompimda Empat Lawang, diantaranya, Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu, Dandim 0405 Lahat, Letkol Syahfat Al Amin SE, Kejari Empat Lawang, Asbach SH, Ketua DPRD Empat Lawang Persi SE, Ketua TP PKK Empat Lawang Hj Heppy Safriani Joncik, Kepala BNN Empat Lawang, serta Kepala OPD Pemkab Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan kalau hidup dan mati itu adalah hak Allah namun ikhtiar itu penting. Apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini. Ikhtiar itu sangatlah penting dan vaksin ini merupakan agenda Nasional untuk menyelamatkan masyarakat termasuk masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

”Vaksin ini aman halal, MUI sudah mengeluarkan produk halal. Ini sudah dibuktikan oleh Forkopimda tidak ada persoalan semuanya sehat,” kata Bupati Joncik.

Memang dirinya lanjut Bupati bersama istrinya yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang tidak divaksin sebab pernah terpapar covid-19. ”Setelah divaksin bukan berarti kita bebas dari covid tapi tetap Prokes tetap diterapkan, dan Satgas saya minta tetap harus tegas,” jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang, agar tidak takut untuk divaksin. Dan jika vaksin sudah datang segera lakukan vaksinasi. ”Jangan takut untuk divaksin, karena dengan divaksin ini, imun tubuh kita akan terjaga,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Sulni mengatakan, tujuan vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh, untuk mencegah penyebaran covid-19.”Jumlah sasaran 1181 orang, jumlah vaksin yang diterima pada Senin lalu sebanyak 2000 vaksin. Dan langsung pada hari itu juga kita distribusikan 1000 vaksin ke seluruh Puskesmas di Empat Lawang, vaksinasi ini d lakukan secara serentak di Empat Lawang,”pungkasnya. (arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment