Legislatif dan Eksekutif Kabupaten Lahat Gelar Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan

By Ariel 16 Agu 2019, 17:08:12 WIB advitorial
Legislatif dan Eksekutif Kabupaten Lahat Gelar Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan

LAHAT, www.onlinekite.id -Legislatif dan eksekutif di Kabupaten Lahat melaksanakan rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI di ruang gedung DPRD Lahat, Jumat, (16/8/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Lahat, Samarudin SH dan jajarannya, Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM, Sekda Lahat, Januarsyah SH MM, Kapolres Lahat, AKBP Fery Harahap SIK, Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sugundi, Forkompimda, serta Kepala SKPD Pemkab Lahat.

Pidato kenegaraan yang di sampaikan Presiden RI tersebut berlangsung di gedung DPR RI dan disiarkan secara langsung melalui salah satu stasiun televisi yang ditanyangkan di Gedung DPRD Lahat menggunakan layar lebar.

Sebelum pidato kenegaraan berlangsung terlebih dahulu ketua DPRD Lahat, Samarudin SH membuka dan memimpin sidang paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato presiden RI menyambut HUT RI ke-74 itu.

Ia mengatakan, Paripurna istimewa dalam rangka mendengar pidato kenegaraan sebenarnya tidak diwajibkan. Hanya kebiasan yang sudah dilaksanakan dari para pendahulu.

Malah, lanjut dia, perintah dari Mensesneg RI seluruh lapiasan masyarakat, baikpejabat, pegawai, legislatif eksekutif semuanya menggunakan berbagai macam media baik televisi, handphone dan sebagainya untuk mendengarkan pidato kenegaraan.

“Namun, karena kita mengikuti kebiasaan sejak jaman dahulu, maka kita laksanakan paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan ini,” ucap dia.

Ia membeberkan, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 bertemakan, ‘Mari Bersatu Menuju Indonesia Maju’. Untuk itu mari bekerja sama membangun Kabupaten Lahat kearah yang lebih baik lagi.

Pihaknya pun mengucapkan dirgahayu RI ke-74 tahun 17 Agustus 2019, semoga lebih meningkatkan rasa kecintaan kepada tanah air, serta senantiasa memperkokoh persatuan bangsa.

Ditempat yang sama, Bupati Lahat, Cik Ujang mengajak memaknai momen menjelang Dirgahayu RI-74 untuk membangun Kabupaten Lahat agar lebih baik lagi. (ADV)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment