Mantap... KONI Muara Enim Siapkan Bonus Rp 4 Miliar di Porprov 2019

By Ariel 06 Nov 2019, 18:20:33 WIB Muara Enim
Mantap... KONI Muara Enim Siapkan Bonus Rp 4 Miliar di Porprov 2019

Keterangan Gambar : Ketua KONI Muara Enim, H Hasanudin saat memberikan pengarahan kepada atlit Muara Enim yang akan berlaga di Porprov 2019


MUARA ENIM,onlinekite.id -Tampaknya Kabupaten Muaraenim tidak main-main untuk mencapai target tiga besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XII yang akan digelar di Kota Prabumulih. Setidaknya KONI Muaraenim menyiapkan Bonus sebesar Rp 4 Miliar.

"Tolong habiskan bonus tersebut, dengan cara raihlah medali sebanyak mungkin," tukas Ketua KONI Muaraenim Ir H Hasanudin MSi pada kegiatan Pembekalan dan Pengukuhan untuk atlit, pelatih dan official di Gedung Putri Dayang Rindu Muaraenim.

Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua KONI Muaraenim H Hasanudin. Sedangkan materi pembekalan diisi oleh monivator  L Weny Ramdiastuti dari Palembang dan H Taufik pimpinan Ponpes Laro'iba Muaraenim.

Menurut Hasanudin, bonus sebesar Rp 4 Miliar tersebut adalah sebuah pertanda keseriusan Pemkab Muaraenim dalam bidang olahraga khususnya Porprov ini. 

Kabupaten Muaraenim telah menargetkan tiga besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XII yang akan digelar di Kota Prabumulih, sebab pada Porprov ke-XI, Kabupaten Muaraenim meraih empat besar.

Dikatakan Hasanudin, untuk mewujudkan target tersebut, KONI Muaraenim akan memberikan bonus untuk atlit yang berhasil mendapatkan medali Emas Rp 15 juta, medali Perak Rp 10 juta dan medali Perunggu Rp 7,5 juta. Dan untuk memberikan motivasi bagi para pelatih, pihaknya juga memberikan bonus untuk bagi pelatih misalnya untuk Pertandingan Beregu seperti sepakbola, futsal, voli dan lain-lain jika mendapatkan Emas mereka akan mendapatkan bonus Rp 7,5 juta, Perak Rp 5 juta, dan Perunggu Rp 3 juta. Jadi jika atlit binaan pelatih berhasil meraih banyak medali emas, perak dan perunggu, maka tinggal dikalikan saja. 

Ditambahkan Kadispora Muaraenim Drs H Rusdi Khairulaah MSi, untuk pencapaian target tiga besar tersebut, pihaknya telah melakukan Training Center (TC), latihan secara kontinyu dan mengikuti pertandingan baik regional maupun nasional untuk 20 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diikuti.

Kabupaten Muaraenim melalui KONI dan Dispora telah menyiapkan diri untuk mengikuti Porprov di Kota Prabumulih. Adapun Cabor yang akan diikuti sebanyak 20 Cabor, dengan mengirim 216 Atlet, 59 official dan 65 Panitia. Untuk target masuk tiga besar dengan meraih 40 Emas, 40 Perak dan 40 Perunggu. 

"Memang berat apalagi harus bersaing dengan atlet nasional, namun kita harus optimis apalagi diiringi dengan bonus yang bisa memotivasi, dalam olahraga apapun bisa terjadi, yang penting berdo'a dan berusaha dengan keras," tukasnya. (rif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment