Pantau Posko Covid-19 di Puskesmas Gunung Megang

By Ariel 03 Apr 2020, 06:08:38 WIB Muara Enim
Pantau Posko Covid-19 di Puskesmas Gunung Megang

Keterangan Gambar : Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah memantau posko gugus tugas diwilayah Kecamatan Ujan Mas dan Gunung Megang


MUARA ENIM,onlinekite.id – Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, meminta warga mematuhi aturan standar atau protokol pencegahan dan penanganan wabah Covid-19. Warga juga diminta untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam menangani wabah ini sehingga dampaknya dapat diminimalisir khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Dalam kegiatan pemantauan (monitoring) posko gugus tugas pada beberapa desa di Kecamatan Ujan Mas dan Kecamatan Gunung Megang, turut hadir Dandim 0404 Muara Enim dan Wakil Ketua DPRD Muara Enim Nino Andrian SE beserta anggota DPRD Muara Enim, Yusran Efendi dan Subhan SSos.

Salah satu hal yang ditekankan oleh Plt Bupati, terutama kepada para kepala desa agar selalu mengetahui pergerakan arus keluar-masuk warga dari luar daerah.  Jika ada warga yang datang dari luar, maka mereka wajib melapor dan didata pada posko gugus tugas yang ada, untuk selanjutnya dilakukan karantina atau isolasi diri secara mandiri.

“Jikapun rumahnya tidak memadai, maka segera dilaporkan karena Pemkab Muara Enim telah menyediakan asrama Islamic Center. Masyarakat juga diminta koperatif untuk jujur melapor dan mengawasi, serta tak perlu takut ataupun malu jika anggota keluarganya terindikasi gejala Covid-19,” imbuhnya.

 Menurut Plt Bupati, penyakit ini bukanlah aib malah dengan melapor kita justru membantunya untuk kembali pulih dan juga turut berpartisipasi menjaga masyarakat yang lebih luas agar terhindar dari wabah ini.

Terkhusus kepada petugas medis, Plt Bupati berpesan untuk tidak perlu takut. Sebagai garda terdepan, petugas medis harus siap melayani sekaligus mendeteksi dari setiap orang yang datang. “Tentu saja petugas medis harus tetap waspada melindungi diri dengan alat pelindung dasar, seperti masker dan menjaga kebersihan diri,” jelasnya.

Adapun posko yang dikunjungi yaitu Posko Desa Muara Gula Lama, Muara Gula Baru, Ujan Mas Lama, Ujan Mas Baru, Gunung Megang Dalam dan Posko Kecamatan Gunung Megang serta Pusksemas Gunung Megang. (Rif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment