Peduli Insan Pers, Bupati Lahat Sambangi PWI Lahat

By Ariel 20 Mei 2020, 04:23:30 WIB Lahat
Peduli Insan Pers, Bupati Lahat Sambangi PWI Lahat

Keterangan Gambar : Bupati Lahat, Cik Ujang saat memberikan bantuan secara simbolis kepada ketua PWI Lahatm Ishak nasroni


LAHAT, onlinekite.id – Peduli dengan insan pers Kabupaten Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama staf dan jajaran mengunjungi kantor Sekretariat PWI Kabupaten Lahat, salah satu organisasi kewartawanan tertua yang sudah terlegalisasi di Dewan Pers, Selasa (19/5/2020).

Dihadapan puluhan kuli tinta bertugas di Bumi Seganti Setungguan Lahat, orang nomor satu di Lahat ini berharap penulis berita tetap mengedepankan kode etik dalam menyajikan berita.

Ia mengemukakan, kepada wartawan, khususnya yang bertugas di Lahat agar turut serta dalam menggalakan sosialisasi ke masyarakat dalam pencegahan serta pemutusan penyebaran mata rantai Covid-19 di Kabupaten Lahat.

“Pak Bupati mengharapkan kepada anggota PWI Lahat agar turut serta dalam menggalakkan sosialisasi, serta imbauan ke masyarakat perihal Covid-19,” urai Cik Ujang.

Menyikapi Pandemi Covid-19 yang semakin lama semakin banyak yang terjangkit, sambung Cik Ujang, peran serta masyarakat untuk bersama sama mencegah, agar tidak merebak di Kabupaten Lahat.

“Pandemi ini adalah masalah dan tanggung jawab kita bersama, jadi kami atas nama pemerintahan Kabupaten Lahat mengajak kepada warga Lahat khususnya agar dapat bersama sama mencegah dan memutus penyebaran Covid 19,” ajaknya.

Dirinya menuturkan, selamat berlebaran dan menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. Agar penyebaran Covid-19 tak meluas, dia menganjurkan untuk menunda dulu bersilaturahmi langsung antar sesama, namun bisa dilakukan dengan cara berkirim pesan melalui ponsel.

“Selamat menjalankan ibadah puasa dan kami mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Cik Ujang.

Sementara itu, Ketua PWI Lahat, Ishak Nasroni SP mengemukakan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Lahat beserta jajaran yang telah hadir dan peduli kepada anggota PWI Kabupaten Lahat. Semoga apa yang dilaksanakan Bupati Lahat, bisa semakin mengikat emosional antara Pemda Lahat dengan PWI.

“Ini merupakan bentuk kepedulian seorang Bupati Lahat kepada kita selaku pelaku berita, semoga apa yang dilakukan mendapat balasan dari Allah SWT. Kita harapkan kedepan PWI Lahat bersama Pemda bisa lebih bersinergi lagi,” tegasnya. (Arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment