Pembukaan O2SN Jenjang SMK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muara Enim Berjalan Sukses

By Ariel 25 Jun 2019, 14:14:20 WIB advitorial
Pembukaan O2SN Jenjang SMK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muara Enim Berjalan Sukses

MUARA ENIM, onlinekite.id - Kabupaten Muara Enim ditunjuk sebagai tuan rumah dalam perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMK tingkat Provinsi Sumsel yang digelar di GOR Pancasila Muara Enim, Selasa (25/6/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumsel yang diwakili Kadispora Sumsel, Yusuf Wibowo dan Kadiknas Sumsel Widodo. Serta Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsyah SH dan pejabat Pemkab Muara Enim.

Dalam O2SN jenjang SMK tingkat Provinsi Sumsel tersebut, diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumsel. Bahkan Cabang olahraga yang dilombakan dalam kegiatan O2SN ini meliputi Karate, Pencak Silat, At|etik, Bulutangkis, dan Renang., yang mana kegiatan tersebut dilangsungkan dari tanggal 24 - 26 Juni 2019.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, H Widodo yang juga mewakili Gubernur Sumsel mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memelihara, meningkatkan silaturahim, serta meningkatkan prestasi pelajar di bidang non akademik. 

"Diharapkan, O2SN  mampu meningkatkan kedisiplinan dan mengembangkan sportisfitas serta memberikan wawasan dan kemapuan olahrga pada pelajar," kata dia. 

"Juara Olimpiade ini akan mewakili Provinsi Sumsel ketingkat nasional yang rencananya akan digelar di Aceh," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsyah SH yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan O2SN sangat perlu didukung karena pelajar tidak hanya memerlukan prestasi di bidang akademik, melainkan juga non akademik.

"Harus kita dukung bersama - sama karena pelajar cerdas tidak hanya berprestasi dibidang akademik melainkan juga non akademik,"  pungkasnya.

Ia berpesan, agar para peserta menjunjung tinggi sportifitas untuk menjadi juara.

"Junjung tinggi sportifitas, semoga para peserta yang hadir disini dapat meraih prestasi yang membanggakan," pungkasnya. (ADV/Humpro Muara Enim)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment