Pengurus E-Sport Lahat Resmi Dikukuhkan

By Ariel 10 Feb 2021, 22:53:57 WIB Olahraga
Pengurus  E-Sport Lahat Resmi Dikukuhkan

LAHAT,onlinekite.id - Pengurus Daerah E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Lahat massa Bakti tahun 2020-2024 terbentuk. Melalui virtual zoom ESI Kabupaten Lahat bersama 16 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan dilantik langsung oleh Ketua E-Sport Indonesia Provinsi Sumsel, Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks, Rabu (10/2/2021). 

Sebanyak 20 orang pengurus ESI Kabupaten Lahat, mengikuti kegiatan pelatikan dari ruang Vidcon Kodim 0405/Lahat. Dalam kegiatan turut mengundang Bupati Lahat Cik Ujang SH, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al-Amien S.E M.si, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, Kejari Lahat Fitrah SH, Ketua KONI Barefi, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi serta tamu undangan lainnya.

 

Ketua E-Sport Sumsel, Brigjen TNI Rudddy Prasemilsa Mhaks menyatakan, dengan adanya pengurus di masing-masing daerah di Sumsel, diharapkan mampu menjaring bakat berprestasi di bidang esport sehingga dapat segera dilakukan pembinaaan. "Kami harap E-Sport di Sumsel berjaya baik di Indonesia maupun di Asia," katanya.

Ia mengajak, untuk menjadikan momentum kegiatan pelantikan selain membangun organisasi E-Sports Indonesia, E-Sports Indonesia juga dapat dijadikan wadah untuk membina atlit E-sport Sumsel agar terarah dan bisa bersaing di Kanca Nasional maupun Asia.

"Saya berharap pengurus dapat mengkordinir turnamen daerah masing-masing dengan sasaran membina atlet terbaik. Sehingga E-Sports Indonesia Sumsel dapat mencapai sasaran yakni mampu menghasilkan atlet E-Sport yang terlatih dan bisa menjadi yang terbaik di nasional maupun di Asia,"tegasnya.

Selain itu, Ruddy juga mengajak dan mengintruksikan langsung agar selesai dari pelantikan pengurus bisa segera melaksanakan event dan ajang bina prestasi dengan tujuan terciptanya atlet-atlet Esports terbaik."Jayalah Esport Indonesia Sumsel, terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat mensukseskan acara ini. Bekerjalah dan berkaryalah karya takkan hilang walaupun kita nanti meninggalkannya,"pungkasnya.
 

Sementara itu, Ketua E-Spot Kabupatern Lahat, Sudarmawan mengatakan agar dapat disuport Pemerintah Daerah serta pihak terkait lainnya karena E-Sport Indonesia Kabupaten Lahat merupakan wadah yang tepat bagi para pemain game online, agar bermain game tidak cuma sekedar bermain game. "E-Sports Indonesia Lahat kedepan bakal segera bergerak untuk mencari atlit-atlit terbaik di Kabupaten Lahat untuk dipersiapkan dan dibina menjadi bagian dari keluarga besar E-Sport Kabupaten Lahat yang nantinya kita arahkan mengikuti turnamen ataupun event nasional maupun event asia,"bebernya.

"Kami atas nama E-Sports Indonesia Lahat mengucapkan terima kasih kepada E-Sports Indonesia Provinsi Sumsel yang telah melaksanakan pelantikan serentak 17 Kabupaten/Kota Se Sumsel,"pungkasnya. (arl)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment