Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Empat Lawang Bacakan Sambutan Menpora RI

By Ariel 28 Okt 2019, 22:00:30 WIB Empat Lawang
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Empat Lawang Bacakan Sambutan Menpora RI

Keterangan Gambar : BUupati Empat Lawang, berpose bersama


EMPAT LAWANG,onlinekite. Id - Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana beserta jajaran Pemkab Empat Lawang menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019, Senin (28/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad menjadi Inspektur Upacara sekaligus membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI).

Upacara yang mengambil tema,” Bersatu Kita Maju, tersebut juga dihadiri Kapolres Empat Lawang, Kejari Empat Lawang, Danramil Tebing Tinggi, Sejumlah OPD dan para Pelajar di Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengatakan pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau.

“Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing,” ungkap Joncik saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Namun lanjut Joncik, pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme.

“dan terorisme juga masuk dengan mudahnya, apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh ungkap Joncik, adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” jelasnya.

Dan menurut Joncik, Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia.

“Saya berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” harapnya.

Dirinya menambahkan, kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dan tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” ujarnya (Den)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment