Peringati Nuzul Quran 1440 H, Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Untuk Mencintai Al Quran

By Ariel 24 Mei 2019, 13:31:56 WIB advitorial
Peringati Nuzul Quran 1440 H, Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Untuk Mencintai Al Quran

MUARA ENIM, Online Kite - Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menggelar Peringatan Nuzul Qur’an  1440 H/2019 M di Balai Agung Serasan Sekundang, Kamis (23/5/2019).

Peringatan Nuzul Qur’an atau Turunnya Kita Suci Alqur’an kali ini mengangkat tema “Mari kita tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Alqur’an menuju Muara Enim ”.

Dalam sambutannya Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM mengajak untuk mencintai Alqur’an dengan cara membaca, memperlajari, mentadaburi serta mengamalkannya dikehidupan sehari-hari.

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menanamkan kecintaan terhadap Alqur’an kepada masyarakat melalui pelatihan 1000 Guru Ngaji Menghafal Alquran semudah tersenyum sebagai upaya mencapat Muara Enim yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” ujarnya

Ahmad Yani juga turut mendoakan seluruh yang hadir semoga diberikan kekuatan lahir dan batin dalam menjalankan tugas-tugas pengabdian kepada Agama, Nusa dan Bangsa.

Sementara itu Ustadz Komarrudin SAg MHum di dalam tausiyahnya menyampaikan tentang sifat sombong. Dirinya mengajak kepada jemaah agar menjauhi sifat sombong tersebut.

“Saya mengajak kepada jemaah sekalian agar kita jangan menjadi orang yang sombong, dan mari kita manfaatkan sisa Ramadhan ini dengan amalan wajib dan sunah,” kata Ustadz Komarrudin.

Peringatan Nuzul Qur’an ini dibarengi dengan Buka Bersama, Sholat Maghrib, Sholat Isya, Sholat Tarawih berjamaah.

Dalam Kesempatan itu hadir pula Ketua Baznas Muara Enim H. Syachril, M.Si. M.H.I, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Telmaizul Syatri, Ketua Bawaslu Muara Enim Suprayitno, Kepala BPS Muara Enim  Sukerik, Pimpinan Ponpes Darussadah Mifta Kaprawi, Kakan Bank Sumsel Babel Muara Enim Nurmandi Akil, Asisten I Drs. M. Teguh Jaya, MM, Kepala SKPD Kabupaten Muara Enim Anak-anak dari Panti Asuhan Raudhatul Taufiq serta tamu undangan lainnya. (ADV/Humpro)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment