Perusahaan di Lahat Gelontorkan Ratusan Juta untuk Tangani Covid-19

By Ariel 09 Apr 2020, 08:39:58 WIB Lahat
Perusahaan di Lahat Gelontorkan Ratusan Juta untuk Tangani Covid-19

Keterangan Gambar : Bupati Lahat, Cik Ujang saat menerima bantuan penanganan covid-19 dari PT Priamanaya


LAHAT,onlinekite.id – Terkait Upaya Penecegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid19 di Kabupaten Lahat, PT Primanaya Group memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat.

Bantuan yang diberikan perusahaan pembangkit listrik tenaga uap ini diantaranya. Uang Rp. 500 juta, Alat Pelindung Diri (APD), masker N95, sarung tangan, hand sanitizer, disinfektan, dan lainnya.

Diungkapkan Perwakilan PT Primanaya Group, Lingga Arief Wijaya bahwa bantuan ini merupakan bentuk kerja sama perusahaan dengan pemerintah. Adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pencegahan virus Covid-19 di Kabupaten Lahat.

“Terpenting Lahat tetap aman dan terhindar dari ancaman virus Covid-19,” ujar Lingga saat penyerahan bantuan kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH di opp room Setda Lahat, Rabu (8/4/2020).

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH mengungkapkan agar semua elemen bersatu mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

“Kita harapkan perusahaan lain ikut membantu. Pemerintah kabupaten Lahat berharap bantuan dukungan dan doa agar tidak ada virus Covid-19 di Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Sejauh ini Pemkab Lahat terus berupaya mencegah penyebaran covid19. Seperti adanya posko penjagaan. Lalu bila darurat telah disiapkan ruang isolasi di Terminal Batai yang mampu menampung 30 tempat tidur.

“Sudah tempatnya luas, jauh dari pemukiman kalau di terminal Batai. Bila darurat lagi kita akan menyewa hotel. Namun kita berharap jangan sampai ada warga kita yang positif corona,” tegas Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBA.(gbr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment