PT Pertamina Pendopo Bersama Ribuan Warga Gelar Sholat Ied Idul Adha

By Ariel 11 Agu 2019, 21:52:15 WIB PALI
PT Pertamina Pendopo Bersama Ribuan Warga Gelar Sholat Ied Idul Adha

PALI, onlinekite. Id - PT. Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field (Pertamina Pendopo) mengadakan kegiatan Shalat Idul Adha 1440 H di Lapangan Parkir Gelora 10 November Komplek Pertamina Pendopo, Kabupaten PALI, Minggu (11/08/2019).

Dalam laporannya Pjs. Field Manager Pertamina Pendopo H. Sulistio Handono menyampaikan, Sebagai Khotib atau pembaca khotbah disampaikan oleh HM Kastawi LC. MM dari Kantor Kemenag Kabupaten PALI, Dan selaku Imam shalat adalah KH. Mugjni Zein Ketua MUI Kabupaten PALI.

Sulistio menambahkan, Pertamina Pendopo pada hari raya Idul Adha tahun ini berkorban 34 ekor Sapi dan 27 ekor Kambing di empat Kabupaten wilayah kerja Pertamina Pendopo, Yakni, Pali, Muara enim, Musi banyuasin dan Musiwaras. 

"Pemotongan hewan qurban akan dilaksanakan di Lapangan Tenis Gedung Arsendora Komplek Arsendora Pertamina Pendopo, Minggu (11/08/2019), Yang bakal dibagikan ke 1.400 penerima di Pendopo.

"Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan pegawai Pertamina. Untuk hewan kurban yang disebarkan di empat kabupaten wilayah kerja Pertamina berasal dari perusahaan. Sementara yang dilakukan penyembelihan di komplek Pertamina berasal dari kumpulan pekerja," tambah Sulistio.

"Pada kurban tahun 2019 ini, diakui Sulistio bakal dibagikan 3.500 paket. Untuk di Talang Ubi sekitar 1.400 paket, Sementara jumlah keseluruhan bisa mencapai 3.500 paket yang bakal dibagikan ke penerima," terangnya.

"PT. Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H," tutup Sulistio.

Sementara itu dalam khotbahnya Ustadz Kastawi menyampaikan, Ummat Islam di Kabupaten PALI khususnya perlu dan harus bersatu. 

Perbuatan yang saling mencela atau saling olok-mengolok merupakan Perbuatan fasik dan ini sangat dibenci oleh Allah SWT.

Selain itu hikmah dari Hari Raya Idul Adha, Nabi Ibrahim AS dan keluarganya Bergerak untuk kebaikan, bergerak dalam dakwah dengan meninggalkan berhala.

Adapun hikmah lainnya, Berkoban untuk sesuatu yang baik dan bermanfaat. Sementara pada jaman sekarang, Banyak manusia menghabiskan hartanya dengan jalan kemaksiatan jauh dari tuntunan agamanya. (REZA)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+ dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Favorit Anda?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Ma'aruf Amin

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Calon hakim agung Muhammad Daming Sanusi menyatakan, hukuman mati tidak layak ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video