Puluhan Siswa SD Kartika II-8 dan TK Kartika II-8 Lahat Kunjunggi Makodim 0405 Lahat

By Ariel 05 Nov 2019, 15:25:35 WIB Pendidikan
Puluhan Siswa SD Kartika II-8 dan TK Kartika II-8 Lahat Kunjunggi Makodim 0405 Lahat

Keterangan Gambar : Dandim 0405 Lahat, Letkol Sugundi didampinggi Ketua Yayasan Kartika Jaya, Ny Rika Sugundi Berpose Bersama dengan Siswa SD Kartika II-8 dan TK Kartika II-8 Lahat


 

LAHAT,onlinekite.id - Puluhan siswa/i dari SD Kartika II-8 Lahat dan TK Kartika II-8 mengikuti kegiatan program sekolah yang sudah dicanangkan oleh pihak SD Kartika II-8 Lahat. Kali ini, siswa SD Kartika II-8 Lahat mengikuti kegiatan program sekolah dengan mengunjunggi Makodim 0405 Lahat yang menaunggi tiga wilayah teritorial, yakni Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang.

Kunjungan siswa SD Kartika II-8 Lahat dan TK Kartika II-8 itu disambut langsung oleh Dandim 0405 Lahat, Letkol Sugundi bersama dengan Ketua Yayasan Kartika yang juga sebagai Ketua Persit Lahat, Ny Rika Sugundi, Selasa (5/11/2019).

Dalam kunjungan siswa tersebut, para siswa dikenalkan lokasi yang berada di Kodim 0405 Lahat. Tak hanya itu saja, siswa SD Kartika II-8 dan TK Kartika II-8 Lahat diajak keliling kebun yang berada di belakang Makodim 0405 Lahat.

Dandim 0405 Lahat, Letkol Sugundi mengatakan, selamat datang kepada siswa SD Kartika II-8 Lahat dan TK Kartika II-8 Lahat yang datang langsung ke Makodim 0405 Lahat.

"Saya ucapkan selamat datang kepada anak anak SD Kartika II-8 Lahat dan TK Kartika II-8 Lahat di Kodim 0405 Lahat," katanya.

Dalam sambutannya, Letkol Sugundi memberikan semangat kepada siswa SD Kartika II-8 Lahat dan TK Kartika II-8 Lahat.

"Nanti, kita akan kenalkan lokasi Kodim 0405 Lahat ini. Jadi anak anak harus semangat," ucap Letkol Sugundi.

Bahkan, orang nomor satu di jajaran Kodim 0405 Lahat itu, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak SD Kartika II-8 Lahat dan TK Kartika II-8 Lahat yang sudah mendatanggi Kodim 0405 Lahat.

"Karena TNI bertugas dalam mempertahankan negara ini, tentunya kita punya pangan dalam membantu masyarakat. Dimana kita memiliki kebun dalam membantu ketahanan pangan," paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Kartika Jaya Lahat, Ny Rika Sugundi menegaskan, dengan adanya kehadiran siswa SD Kartika II-8 Lahat dan TK Kartika II-8 Lahat ke Makodim 0405 Lahat tentunya bisa menambah wawasan siswa.

"Apalagi, anak anak kita ajak keliling keliling kebun yang berada di Makodim 0405 Lahat. Dan tentunya, anak anak bisa memperoleh wawasan yang luas tentang bercocok tanam," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SD Kartika II-8 Lahat melalui Wakil Kepala SD Kartika II-8 Lahat, Drs Toni Wijaya Msi mengatakan, kegiatan kunjungan ke Makodim 0405 Lahat yang dilakukan oleh siswa SD Kartika II-8 Lahat merupakan salah satu program sekolah.

"Sekolah kita ini mempunyai program kegiatan luar sekolah. Jadi hari ini, siswa kelas 1 dan 2 SD Kartika II-8 bersama siswa TK Kartika II-8 Lahat mengunjunggi Makodim 0405 Lahat. Dimana anak anak dikenalkan lokasi yang berada di Makodim 0405 Lahat, serta tidak hanya itu saja, siswa juga mengunjunggi kebun tanaman di Makodim Lahat," papar Toni.

Bahkan, tambah Toni, kegiatan program di luar sekolah yang dilakukan oleh siswa SD Kartika II-8 Lahat tidak hanya mengunjunggi Makodim 0405 Lahat saja, melainkan siswa juga diajak keliling ke lokasi Megalit.

"Nah, untuk kunjungan ke lokasi Megalit akan dilaksanakan minggu depan, yang akan diikuti siswa siswi kelas 5 dan 6 SD Kartika II-8 Lahat," pungkasnya. (arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment