Rumah Gendik Akhirnya Dibedah

By Ariel 16 Jan 2020, 19:18:48 WIB Muara Enim
Rumah Gendik Akhirnya Dibedah

Keterangan Gambar : Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah Saat memberikan secara simbolis kunci rumah kepada Gendik, salah satu warga yang rumahnya dibedah


MUARAENIM,onlinekite.id - Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH didampingi Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim H Syachril secara simbolis menyerahkan kunci rumah ke-29 kepada warga kampung Sukamaju Kelurahan Air Lintang Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Gendik usia 50 tahun.

Gendik mendapatkan program bedah rumah dari Baznas “Program Muara Enim Sejahtera Tahun 2019.”

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan Baznas Muara Enim yang telah melakukan rehab total rumah saya. Saya tidak menyangka akan mendapatkan bantuan rehab rumah dari Baznas Muara Enim. Sekarang sudah bisa dinikmati bersama keluarga,”ucap Gedik.

Plt. Bupati Muara Enim H Juarsah menyambut baik dan mengapresiasi terselengaranya program bedah rumah yang di laksanakan pihak Baznas dibantu Yonif 141 AYJP Muara Enim.

“Selamat kepada Gedik yang sudah menerima uluran tangan dari Baznas, jadikanlah rumah ini sebagai ladang ibadah untuk bapak sekeluarga,” ujar Juarsah.

H Juarsah berharap agar pihak baznas pada tahun yang akan datang selalu tetap konsisten dalam melaksanakan program seperti ini terlebih dalam hal mendukung Visi Misi Kabupaten Muara Enim yang #MERAKYAT agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera. Sehingga masyarakat Kabupaten Muara Enim yang belum mempunyai rumah yang layak huni dapat terbantu dengan program bedah rumah ini.

Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim H Syachril mengatakan, rumah Gendik merupakan rumah yang ke-29 yang sudah direhab di tahun 2019. Pihaknya bekerjasama dengan Yonif 141/AYJP baik dalam pembongkaran ataupun pembangunannya dan dana didapatkan dari hasil zakat yonif 141 yang menyisihkan 2,5 persen dari penghasilannya.

“Tak hanya bedah rumah, tapi hasil zakat ini juga kita alirkan melalui program modal uzaha bagi yang kurang mampu dan sekarang kita telah membantu beasiswa “Program satu rumah satu sarjana bagi keluarga miskin,” terang Syachril. (rif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment