SMKN 1 Lahat Bagikan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

By Ariel 01 Mei 2020, 16:06:49 WIB Pendidikan
SMKN 1 Lahat Bagikan  Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Keterangan Gambar : Kepala SMKN 1 Lahat, Abdul Rahman saat memberikan sembako kepada warga


LAHAT,onlinekite.id - Berangkat dari rasa peduli, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lahat membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di lingkungan sekolah, Lebih dari puluhan sembako dibagikan kepada warga dan siswa yang terdampak akibat virus corona yang mrlanda di seluruh penjuru dunia. Bahkan selain sembako, pihak sekokah juga memberikan bantuan  bantuan alat kesehatan, yakni masker dan hand sanitizer

Kepala SMKN 1 Lahat, Abdul Rahman S Pd MM mengatakan, bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Selain itu, pembagian bantuan pun dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, yakni tetap menjaga jarak. "Karena itulah, dalam pandemi covid-19 ini, pihak SMKN 1 Lahat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak virus corona. Apalagi, kegiatan hari ini juga bertepatan dengan bulan ramadan 1441 H,"kata Abdyl Rahman.

Optimalkan Pembelajaran dari Rumah

Selain melaksanakan bakti sosial, SMKN 1 Lahat pun telah mengoptimalkan pembelajaran dari rumah. Menurut Abdul Rahman, pihaknya selalu membuat laporan harian kegiatan belajar dari rumah yang dibuat oleh sekolah. 

Berdasarkan laporan harian kegiatan belajar SMKN 1 Lahat, hampir seluruh siswa kelas X dan XI mengikuti pembelajaran dari rumah melalui berbagai media. Yakni, WhatsApp Group, Google Class Room, Ruang Guru, dan Edmodo. 

Adapun materi yang diajarkan meliputi berbagai mata pelajaran, seperti ekonomi, bahasa Indonesia, sejarah, dan kesenian. "Pemantauan pembelajaran dilakukan melalui WhatsApp grup masing-masing wali kelas," pungkasnya. (arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment