SMKN 1 Lahat Sulap Jalan dan Halaman Kelas Jadi Perpustakaan Outdoor

By Ariel 02 Apr 2021, 22:20:53 WIB Pendidikan
SMKN 1 Lahat Sulap Jalan dan Halaman Kelas Jadi Perpustakaan Outdoor

LAHAT,onlinekite.id - SMK Negeri 1 Lahat melakukan terobosan dengan membuat perpusatakaan outdoor (terbuka) yang nanti siswa bisa membaca buku di luar ruangan bahkan nanti disiapkan buku di gazebo-gazebo yang sudah disediakan. 

Kepala SMK Negeri 1 Lahat, Abdulrahman, kepada wartawan menuturkan, saat ini sudah ada dua gazebo dibangun dan kursi tempat anak membaca. “Lokasi perpustakaan outdoor sendiri tidak jauh dari ruangan perpusatakaan bahkan tempatnya sangat rindang dan sejuk karena banyak pohon jati,” ungkapnya saat mengecek lokasi perpusatakaan outdoor.

Bahkan nantinya lanjut Rahman, perpusatakaan outdoor rencananya akan diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) berbarengan dengan SMK 2 dan 6 Kota Palembang. “Perpusatakaan outdoor nanti kita lihat saja apakah di pusatkan di SMKN 1 Lahat atau di Palembang,"ujarnya.

Memang diakui Rahman, lokasi untuk dijadikan Perpusatakaan Outdoor merupakan halaman ruang kelas dan jalan menuju ke ruangan Perpustakaan. “Jalan menuju ke Perpustakaan ini kita buat kursi dipinggirnya untuk siswa nongkrong dengan sambil membaca sedangkan di gazebo nanti kita siapkan buku disana,” katanya.

Sementara itu, Muhar salah satu siswa SMK mengakui nongkrong sambil membaca di depan perpustakaan sangat sejuk karena banyak pohon di perkarangan sekolah. “Saya dan teman saya senang nongkrong disini, apa lagi kalau nanti sudah jadi perpustakaan outdoor,” ucapnya. (arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment