Tapsel Pelajari Smart City di Muaraenim

By Ariel 14 Jan 2020, 19:01:19 WIB Muara Enim
Tapsel Pelajari Smart City di Muaraenim

Keterangan Gambar : Plt Bupati Muaraenim, H Juarsah SH saat menyambut kedatangan dari rombongan Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara


MUARAENIM,onlinekite.id - Jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Provinsi Sumatera Utara, melakukan kunjungan kerja ke Bumi Serasan Sekundang. Kedatangan mereka dalam rangka mempelajari program smart city yang menjadi keberhasilan Kabupaten Muara Enim.

Jajaran Pemkab Tapsel ke kabupaten kaya sumberdaya batubara dipimpin langsung oleh Bupati H Syahrul Martua Pasaribu dengan disambut Plt Bupati Muara Enim H Juarsah. Selaku ketua rombongan, Syahrul menyebut kunjungan ke Kabupaten Muara Enim untuk mempelajari sekaligus menjalin kerjasama membangun daerah berbasis smart city.

“Kenapa kami pilih Muara Enim untuk komparatif study karena kabupaten ini sangat berhasil dengan program smart regencynya,​ Tapanuli Selatan dan Muara Enim juga memiliki kesamaan geografis dan budaya, “ujar Syahrul.

Menurutnya, lewat kesamaan tersebut bisa mempercepat sinergitas kerjasama untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat Tapanuli Selatan. Disela sambutannya, Bupati Tapsel juga​ menjelaskan sekilas tentang Kabupaten Tapsel yang dikemas melalui pemutaran video profil Kabupaten Tapanuli Selatan.

Lalu​ Plt Bupati Muara Enim dan Bupati Tapanuli Selatan melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) tentang kerjasama pembangunan daerah yang dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata.

Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah mengatakan penandatanganan MoU menjadi awal kerjasama yang baik antara Pemkab Muara Enim dengan Pemkab Tapsel terkait peningkatan pembangunan demi kesejahteraan rakyat.

“Mudah-mudahan apa yang diperoleh dari Kabupaten Muara Enim ini bisa di aplikasikan di Kabupaten Tapanuli Selatan guna untuk kemajuan kita bersama,”kata Juarsah

Dalam kesempatan itu, Juarsah juga mengajak jajaran Pemkab Tapanuli Selatan untuk mencicipi kopi Semendo yang menjadi ciri khas Kabupaten Muara Enim.​ Juarsah juga mengajak sang Bupati Tapanuli Selatan agar berkunjung ke daerah Semendo untuk melihat proses pengelolaan tempat asal kopi ditanam.

“Mainlah langsung ke Semendo tempat asal Kopi Semendo, agar dapat melihat langsung kelapangan. Karena disana tak hanya ada kopi tapi juga ada Durian, Strawberry, Markisa, sayur-mayur yang sangat subur. Apalagi suasana dan pemandangannya sangat memanjakan mata,” ajak Juarsah.(rif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment