Terima Insentif, Ratusan Guru Ngaji di Empat Lawang Semeringah

By Ariel 18 Des 2019, 19:11:41 WIB Empat Lawang
Terima Insentif, Ratusan Guru Ngaji di Empat Lawang Semeringah

Keterangan Gambar : Bupati Empat Lawang Saat Memberikan Insentif Kepada Guru Ngaji, Rabu (18/2019)


EMPAT LAWANG,onlinekite.id -Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, memberikan Insentif guru ngaji se Kabupaten Empat Lawang. Di Masjid Al Baroqah dikompleks Perkantoran Bupati Empat Lawang, Rabu (18/12/2019).

Bahkan dirinya sudah bertekad, menjadikan Empat Lawang Madani, salah satu unsurnya adalah Agamis. Karena menurutnya pendidikan keagamaan itu dapat membangun karakter anak-anak kedepannya.

“Saya sangat konsen itu dan sejak awal pencalonan saya sudah mengatakan salah satu yang saya perhatikan adalah guru ngaji,” ungkap orang Nomor Satu di Empat Lawang tersebut.

Karena menurut Bupati Empat Lawang, para guru ngaji tersebut, sudah berkorban dalam mendidik anak-anak di Kabupaten Empat Lawang ini.

“Ini adalah bentuk perhatian kita kepada guru ngaji, karena mereka sudah berkorban waktu, perasaan karena mendidik anak-anak itu tidak mudah. Namun perhatikan juga kemampuan keuangan Daerah makanya sekarang baru 200 ribu perbulan,”katanya.

Dirinya lanjut Joncik, sudah memerintahkan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesrah), untuk betul-betul mendata guru ngaji yang memiliki murid.

“Jangan karena Keluaraga saya, jangan karena tim sukses JM-YUS, tapi cari guru ngaji yang betul-betul mengapdi dengan masyarakat, karena target akhirnya pembangunan karakter masyarakat Empat Lawang sejalan dan singkron dengan tujuan Nasional yaitu membangun mental spritual masyrakat Indonesia termasuk di Empat Lawang,” ujarnya.

Kabag Kesrah Empat Lawang Khaironi, mengatakan kalau insentif guru ngaji ini perbulannya 200 ribu rupiah, dan dibayarkan enam bulan sekali.

“Jumlah nya ada 312 orang, insentif perbulannya 200 ribu, dikali enam jadi Satu Juta Dua Ratus. Dan program ini Kedepan akan terus berjalan dan akan ditambah,” cetusnya. (Den)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment