Tiga Pemuja dan Pengedar Sabu Berhasil Diamankan Polres Pagar Alam

By Ariel 08 Okt 2019, 18:02:04 WIB Kriminal
Tiga Pemuja dan Pengedar Sabu Berhasil Diamankan Polres Pagar Alam

Keterangan Gambar : Kapolres Pagar Alam, AKBP Dolly Gumara saat melakukan press release terhadap kasus narkoba di Mapolres Pagar Alam


PAGAR ALAM,onlinekite.id -Tiga tersangka dalam penyalagunaan narkoba jenis sabu kembali di ciduk oleh Polres Pagar Alam. Hal ini dilakukan oleh Polres Pagar Alam dalam Press Release, yang berlangsung di press room dan media center Polres Pagar Alam. Senin (7/10/2019).

Dalam Press Releasenya, Kapolres Pagar Alam, AKBP Dolly Gumara,SIk MH didampingi Kasat Narkoba Iptu Regan Wardana Kusuma menuturkan pihaknya telah mengamankan tiga tersangka dalam kasus ini, diantaranya, PR (20) warga Mekar Alam Kecamatan Pagar Alam Utara, FS (30) warga Prumnas Talang Sawah Kelurahan Bangun Rejo Kecamatan Pagar Alam Utara dan SS (25) warga Pematang Bango,RW/RT 01/09 Kelurahan Curup Jare, Kecamatan Pagar Alam Utara.

"Penangkapan tersangka ini, berdasarkan hasil dari pengembangan dari tersangka PR dan FS. Sehingga kita berhasil mengamankan tersangka SS," kata Dolly.

Dirinya juga menjelaskan dari hasil penangkapan dan penggeledahan terhadap PR (20) dan FS (30) anggota menemukan 2 paket sabu-sabu dengan berat 0,33 gram, yang saat itu tersangka kita amankan sedang berada dirumahnya

Namun tidak hanya itu, dari hasil pengembangan anggota Satres Narkoba kembali mengamankan dua pelaku yaitu didapat 7 paket diduga sabu sabu dengan berat 1,15 Gram . 

Sambung Kapolres dari keterangan kedua tersangka PR (20) dan FS (30) mengatakan mereka membeli 2 paket sabu sabu tersebut dari saudara SS (25) dari informasi tersebut anggota satres narkoba melakukan penangkapan terhadap saudara SS (25) dirumahnya

"Setelah melakukan penggeledahan benar terdapat 7 paket kecil sabu sabu dengan berat 1,15 Gram," Ujar Kapolres 

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat, khususnya orang tua untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap narkoba tersebut jangan sampai generasi penerus kita hancur oleh Narkoba

"Saya tegaskan jangan coba coba untuk memakai Narkoba pasalnya saya sudah berkomitment akan memberantas peredaran narkoba yang ada dipagaralam ini," pungkasnya.

Saat ini pelaku dan BB sudah diamankan di Mapolres Pagar Alam dan pihaknya akan masih dalam pengembangan dan penyelidikan terhadap kaaua ini.

"Ketiga tersangka di kenakan pasal 114 ayat 1 uu 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan jumlah barang bukti keseluruhan dari ketiga tersangka 9 paket narkotika sabu-sabu," tutupnya (Herman)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment