Turnamen Sepakbola U 40 Meriahkan HUT RI di Kecamatan Lawang Kidul

By Ariel 15 Agu 2019, 19:02:31 WIB Muara Enim
Turnamen Sepakbola U 40 Meriahkan HUT RI di Kecamatan Lawang Kidul

MUARA ENIM, www.onlinekite.id  – PT Bukit Asam (PTBA) bersama pemerintah Kecamatan Lawang Kidul menggelar turnamen sepak bola gembira usia 40 antar desa dan kelurahan berlangsung 12-14 Agustus 2019.

Ini digelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 bekerjasama dengan Pemerintahan Kecamatan Lawang Kidul. Acara berlangsung di Lapangan bola kaki Saringan Kelurahan Pasar Tanjung Enim.

Pertandingan final kemarin sore berlangsung antara Lingga FC melawan Tanjung Enim Selatan FC (TES). Hingga peluit wasit berakhir Lingga FC tidak mampu menjebol gawang Tanjung Enim Selatan (TES) FC. Namun, tiga gol justru diciptakan Tanjung Enim Selatan FC sehingga sekor 3:0. Akhirnya pertandingan dimenangkan juara 1 TES FC, juara 2 Lingga FC, juara 3 Keban Agung FC, dan juara 4 Kelurahan Pasar FC.

Hadiah pemenang diserahkan langsung oleh Tripika Lawang Kidul dan Manajemen PT Bukit Asam, Kades dan Lurah.

Saat menutup acara, Camat Lawang Kidul Drs Rahmad Noviar MSi menerangkan bahwa kegiatan turnamen sepak bola gembira U40 dapat terselenggara berkat dukungan semua pihak, PTBA, Polsek, Koramil, dinas dan instansi di Kecamatan Lawang Kidul serta kades, dan Lurah.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kecamatan Lawang Kidul kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, khususnya manajemen PTBA yang telah mensuport kegiatan ini,” ungkap Rahmad.

Tidak hanya tim yang masuk 4 besar yang mendapatkan hadiah, namun panitia memberikan hadiah hiburan untuk tim yang belum beruntung mendapat hadiah utama. Imbuh Rahmad, dengan adanya turnamen sepak bola ini dapat meningkatkan silahturahmi, serta kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan.

“Kepada pemenang kami ucapkan selamat, dan bagi tim yang belum beruntung bisa ditingkatkan tahun depan. Kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi, dan untuk kedepan akan menjadi agenda tahun,”terang Rahmad.

Sementara itu, Lurah Tanjung Enim Selatan, Abdul Halim mengungkapkan, sepak bola adalah olahraga yang sangat diminati masyarakat di wilayahnya. Pembinaan terus ditingkatkan dengan melihatnya berbagai pihak, salah satunya mendapat dukungan dari PTBA.

“Mudah-mudahan tahun depan kami bisa mempertahankan juara pertama lagi,” ucap Halim. (rif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment